Sukses

Donnarumma Absen Bela AC Milan di Derby Della Madonnina?

Donnarumma mengalami masalah pada pangkal paha.

Liputan6.com, Milan- Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma terancam absen dalam laga derby melawan Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia, Rabu malam (27/12/2017) waktu Italia, atau Kamis dinihari WIB (28/12/2017). Donnarumma dikabarkan mendapat masalah pada pangkal pahanya saat sesi latihan kemarin.

Menurut Sky Sport Italia, Donnarumma akan tetap dipaksakan bermain. Namun, keadaannya akan dipantau terus oleh tim medis hingga jelang kick-off.

Jika ia tetap dimainkan, maka itu akan menjadi penampilannya yang ke-100 bersama AC Milan sejak menembus tim senior. Suatu capaian yang luar biasa untuk seorang pemain yang masih berusia 18 tahun seperti dirinya.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso akan menerapkan formasi 4-3-3 pada laga nanti. Ia sudah bisa kembali mengandalkan Suso dan Alessio Romagnoli yang sebelumnya di laga kontra Atalanta di Serie A, absen karena akumulasi kartu kuning.

Di lini belakang, Davide Calabria tampaknya akan lebih dipilih Gattuso untuk mengisi pos bek sayap kanan untuk laga kali ini, ketimbang Ignazio Abate. Ia akan mendampingi Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, dan Ricardo Rodriguez. Di tengah, Franck Kessie akan tetap diandalkan, dan didampingi oleh Lucas Biglia dan Manuel Locatelli. Dan di depan, Suso dan Bonaventura akan menopang Nikola Kalinic.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Tanpa Tiga Pemain

Joao Miranda (AFP)Inter Tanpa Tiga Pemain

Di pihak lawan, Inter Milan dipastikan akan tampil tanpa Danilo D’Ambrosio dan Joao Mario. Dua pemain itu mengalami cedera yang cukup serius usai melawan Udinese dan Sassuolo di Serie A pekan lalu.

Selain dua pemain tersebut, I Nerazzuri juga tak akan diperkuat kiper andalannya, Samir Handanovic. Kiper Slovenia itu akan diistirakatkan dan posisinya akan diisi oleh Daniele Padelli. Padelli memang dipersiapkan khusus untuk ajang Coppa Italia.

Selebihnya, Inter Milan tetap akan diperkuat para pentolan macam Mauro Icardi, Ivan Perisic, Borja Valero, serta Milan Skriniar. Juga ada Matias Vecino yang sudah bisa kembali tampil, setelah sebelumnya absen karena akumulasi kartu.

3 dari 3 halaman

Balas Dendam AC Milan

Gennaro Gattuso (AFP)Balas Dendam AC Milan

Adapun derby Della Madonnina ini tersaji setelah di babak sebelumnya, masing-masing tim mengalahkan lawan-lawan mereka yang jauh lebih mudah. AC Milan mengalahkan Verona 3-0 di San Siro, sedangkan Inter Milan bersusah payah menundukkan Pordenone 5-4 lewat drama adu penalti.

Ini merupakan pertemuan kedua tim musim ini kurun tiga bulan terakhir. Di pertemuan sebelum di Serie A, Inter Milan menang 3-2. AC Milan tentunya bertekad membalas kekalahan tersebut.

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan Lazio nanti di babak semi final, yang akan berlangsung dalam dua leg. Di pertandingan yang berlangsung Rabu dini hari WIB (27/12/2017), I Biancoceleste sukses mengalahkan Fiorentina 1-0. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.