Sukses

Inter Tanpa Dua Gelandang Kunci Lawan AC Milan?

Inter Milan akan menghadapi AC Milan di Derby Milan, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi AC Milan pada perempat final Coppa Italia, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB. Menghadapi laga penting itu, Inter Milan justru terancam kehilangan dua pemain inti mereka, Ivan Perisic dan Borja Valero.

Baca Juga

  • AC Milan Panggil Lagi Montella?
  • Donnarumma Kembali Membuat Blunder di Kekalahan AC Milan
  • Kalah Lagi, AC Milan Geber Latihan

Seperti dilansir calciomercato, kedua pemain itu kabarnya menderita kelelahan. Alhasil, pelatih Luciano Spalletti tak bisa menurunkan keduanya sebagai pemain utama di laga nanti.

Kendati demikian, Spalletti kabarnya bakal tetap memasukan mereka ke dalam daftar pemain. Hanya saja, Perisic dan Valero bakal duduk sebagai pemain cadangan.

Perisic dan Valero adalah dua sosok kunci dalam kebangkitan Inter musim ini. Peran dua pemain ini hampir tak tergantikan dalam setiap laga Inter Milandi musim ini.

Perisic telah tampil 18 kali, sementara Valero 13 kali. Keduanya telah mencetak 10 gol, dengan Perisic 7 gol dan Valero tiga gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama dalam 17 Tahun

Borja Valero kemungkinan tak akan tampil di Derby dinihari nanti (Filippo Venezia/ANSA via AP)

Derby Milan di Coppa Italia akan jadi yang pertama dalam 17 tahun terakhir. Inter terakhir kali bertemu AC Milan di Coppa Italia terakhir kali pada musim 1999/2000.

Di leg pertama, Milan kalah 2-3 dari Inter, sementara di leg kedua Inter dan Milan bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat Inter Milan melenggang ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Inter Lebih Stabil

Kondisi AC Milan sedang tak stabil  (AP Photo/Antonio Calanni)

Pada Derby Milan kali ini, Inter bisa jadi lebih diunggulkan. Pasalnya, kondisi tim mereka lebih stabil dibanding rival sekotanya.

Inter saat ini berada di peringkat ketiga dengan 40 poin. Sementara itu, AC Milan berada di peringkat ke-11 dengan 24 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.