Sukses

Iniesta Pertimbangkan Pensiun Dini Bersama Barcelona

Iniesta merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia.

Liputan6.com, Barcelona - Oktober lalu, Andres Iniesta telah memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Manajemen Los Blaugrana, sebutan Barcelona, memberinya perpanjangan kontrak seumur hidup.

Namun, Iniesta sudah memikirkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain bola lebih cepat. Bukan tidak mungkin, pria berusia 33 tahun itu bakal pensiun di akhir musim 2017/18.

"Bukannya saya mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona. Saya sudah berada dalam posisi untuk menikmati hari-hari terakhir saya," ucap Iniesta, dikutip dari Fox Sport Asia.

"Saya sadar, di usia seperti sekarang ini, saya memerlukan waktu untuk sendiri. Jujur dengan diri sendiri merupakan hal penting," kata gelandang Barcelona berkebangsaan Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Legenda Barcelona

Iniesta merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Ia bergabung dengan akademi pada 1996 dan menapaki kariernya dari bawah hingga menjadi legenda klub.

Total, Iniesta telah meraih 30 trofi bersama Barcelona. Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions. Iniesta juga sudah mencatatkan 643 penampilan bersama Los Blaugrana.

"Klub ini sudah memberikan segalanya kepadanya. Sudah sepatutnya, saya bersyukur," ujar Iniesta.

3 dari 3 halaman

Pensiun dari Timnas

Sebelumnya, Iniesta telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Spanyol. Dia bakal pensiun dari tim nasional usai gelaran Piala Dunia 2018.

"Turnamen penting ini dapat menandai akhir dari sebuah perjalanan panjang di mana saya telah menjadi bagian dari beberapa momen yang luar biasa," ujar Iniesta dilansir dari Marca.

"Kami akan melihat apa yang terjadi, tapi mengingat usia, semuanya menunjukkan ini akan menjadi turnamen terakhir saya (bersama Timnas Spanyol)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga