Sukses

Gelandang MU Merapat ke AS Roma

Fellaini menyatakan tak tertarik memperpanjang kontrak di MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini, dikabarkan bakal bergabung dengan AS Roma akhir musim nanti. Sinyal tersebut mencuat usai sang pemain menyatakan tidak tertarik untuk memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

Menurut Calciomercato, AS Roma bisa segera mencapai kesepatan awal dengan Fellaini di bursa transfer Januari ini. Langkah ini dilakukan agar mereka tidak ditikung oleh klub lain yang juga menginginkan Fellaini.

Seperti diketahui, kontrak Fellaini bersama MU akan habis pada musim panas mendatang. Sampai sejauh ini ia belum menandatangani kontrak baru, meskipun ia cukup percaya diri MU bakal menawarinya.

“MU menawarkan saya kontrak baru dan saya kira mereka akan memberi penawaran lagi. Saya tidak yakin akan menerimanya,” ujar gelandang timnas Belgia itu kepada HUMO.

Bagi Fellaini, yang mengenakan nomor 27 di MU, dia bakal reuni dengan Radja Nainggolan seandainya rumor ini terealisasi. Adanya Nainggolan juga bakal membantunya beradaptasi dengan lingkungan sepak bola Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas Strootman ke Juventus

Kevin Strootman  (AFP/ANDREAS SOLARO).

Kemungkinan perekrutan Fellaini ini cukup besar, sebab pada saat bersamaan, AS Roma dikabarkan bakal melepas gelandang tangguhnya, Kevin Strootman, ke Juventus. Dengan demikian, Fellaini bakal menggantikan peran Strootman.

Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak AS Roma. Meski Fellaini termasuk gelandang yang cukup menjanjikan, I Giallorossi kabarnya akan mencoba mengandalkan Lorenzo Pellegrini jika harus melepas Strootman.

Gelandang yang direkrut dari Sassuolo musim panas lalu itu sejauh ini masih kekurangan menit bermain sehingga belum bisa menunjukkan kualitasnya.

 

3 dari 3 halaman

Sulit Inti

Gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini berusaha menyundul bola dalam laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid di Macedonia, Selasa (8/8).  (Nikolay DOYCHINOV / AFP)

Fellaini sendiri bergabung dengan MU dari Everton pada 2013. Sejak awal, kehadiran pemain Belgia ini memang sulit mendapat tempat di tim utama MU.

Musim ini, kiprah Fellaini juga tak terlalu maksimal. Sepanjang musim ini, dia baru tampil sembilan kali dengan seragam Setan Merah.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris