Sukses

Sevilla dan Atletico Rebutan Pemain Barcelona

Karier Aleix Vidal di Barcelona boleh saja mandek. Meskipun demikian, karier Vidal ternyata belum habis

Liputan6.com, Barcelona Karier Aleix Vidal di Barcelona boleh saja mandek. Ia baru tampil 10 kali bagi Barcelona di musim ini.

Meskipun demikian, karier Vidal ternyata belum habis. Masih ada klub yang mau menampung pemain berusia 28 tahun tersebut.

Seperti dilansir AS, Atletico Madrid kabarnya berniat untuk memboyong Vidal dari Nou Camp. Atletico ingin menggaet Vidal untuk menutup lubang di sektor bek kanan.

Saat ini, dua bek Atletico Madrid, Juanfran dan Sime Vrsaljko tak bisa dimainkan karena cedera. Alhasil, pelatih Atletico, Diego Simeone, terpaksa memainkan Thomas Partey sebagai bek kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sevilla Juga Naksir

Aleix Vidal (AP/Manu Fernandez)

Tak hanya Atletico, Sevilla juga kabarnya ingin memboyong mantan pemainnya tersebut. Los Rojilbancos menjual Vidal ke Barcelona pada musim panas 2015.

Bersama Sevilla, Vidal turut menikmati kesuksesan memboyong trofi Liga Europa di musim 2014/15. Satu musim membela Sevilla, Vidal tampil sebanyak 47 kali dan mencetak enam gol.

3 dari 3 halaman

Sanksi FIFA dan Luis Enrique

Mandeknya karier Vidal di Barcelona tidak terlepas dari sanksi FIFA yang menimpa Barcelona. Saat Vidal diboyong, Barcelona sedang terkena sanksi yang membuat mereka baru bisa memainkan pemain baru sejak Januari 2016.

Selain sanksi, Vidal juga tak masuk dalam hitungan pelatih Barcelona saat itu, Luis Enrique. Oleh Enrique, ia jarang dimainkan. Enrique lebih memilih Sergi Roberto untuk jadi bek kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Aleix Vidal