Sukses

TC di Yogyakarta Bikin Persib Makin Kompak

Billy mengaku merasakan betul manfaat TC Persib di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Persib Bandung masih menjalani pemusatan latihan alias training centre (TC) di Yogyakarta. Rencananya, sesuai jadwal, dalam dua hari ke depan, mereka akan kembali ke Bandung.

Di Yogyakarta, pelatih Roberto Carlo Mario Gomez menggelar berbagai latihan untuk membuat Persib makin solid. Maka itu, tidak hanya strategi, fisik dan mental pemain pun ditempa habis-habisan.

Pemain muda Persib, Billy Keraf, punya kesan tersendiri selama TC di Yogyakarta. Menurut Billy, pemusatan latihan di Kota Gudeg itu membuat para pemain Persib makin kompak.

"Setelah beberapa hari, kekeluargaan dan kedekatan kami sesama pemain jadi lebih terjaga. Ini sangat bagus untuk menjaga kekompakan di dalam dan luar lapangan," papar Billy, 20 tahun, di situs resmi Persib.

Billy memang mengaku merasakan rasa kebersamaan yang semakin di antara para pemain. Tak heran, para pemain pun jadi bersemangat dan sungguh-sungguh menjalani TC ini.

Imbasnya, Billy sendiri mengaku sangat merasakan efek positif TC Persib terhadap performanya. " TC sekarang ini telah menaikan level stamina saya," ujar Billy, lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Khusus

Persib Bandung saat menjalani uji coba di Yogyakarta. (Bola.com/Ronald Seger)

Billy meyakini, pemusatan latihan ini bisa memberikan manfaat khusus bagi mereka. Terutama ketika tampil di ajang sesungguhnya, Liga 1 2018.

"Bagi saya pribadi, TC ini sangat penting. Saya merasa, Ini sesuatu yang bagus untuk menatap musim depan yang berat," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Gelar Uji Coba

Di Yogyakarta, Persib sendiri tak cuma berlatih. Mereka juga menggelar berbagai laga uji coba untuk melihat sejauh mana perkembangan tim.

Selasa (26/12/2017), dua laga uji coba telah digelar Gomez dan pasukannya. Hasinya, Persib menang 4-0 atas Sleman United dan 1-0 atas FC Universitas Negeri Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.