Sukses

4 Bintang Serie A dengan Follower Terbanyak di Instagram

Para pemain Serie A tak susah mendapatkan banyak pengikut

Liputan6.com, Jakarta Di era milenial, hampir semua orang memiliki akun media sosial. Baik orang muda maupun tua. Tak terkecuali pula para pesepakbola.

Melalui media sosial, mereka bisa memamerkan apa saja agar diketahui banyak orang, terutama para penggemar.

Para pemain yang merumput di Serie A, juga tak luput dari penggunaan media sosial, terutama Instagram. Sebagai pemain profesional yang berlaga di salah satu kompetisi terbaik di dunia, tentu saja tak susah bagi mereka mendapatkan banyak follower (pengikut).

Secara otomatis, orang-orang yang mengenal mereka. Apalagi yang menggemari mereka, akan mem-follow tanpa diminta.

Namun, tentu saja tak semua pemain bisa meraup jutaan follower dengan begitu saja. Beberapa faktor seperti tampang, performa di lapangan, status sebagai pemain bintang, hingga popularitas, biasanya akan berbanding lurus dengan jumlah follower mereka.

Lantas, siapa sajakah bintang di Serie A yang memiliki follower terbanyak? Liputan6.com merangkum empat di antara pemain itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Paulo Dybala

Popularitas Paulo Dybala dalam setahun terakhir ini benar-benar menghasilkan efek domino. Ketangguhannya di lapangan membuat striker andalan Juventus itu memiliki banyak penggemar. Di Instagram, jumlah pengikutnya sudah menembus angka 12,8 juta.

Kepopuleran Dybala ini tidak terlepas dari seringnya ia diberitakan media. Ya, dari sederet bintang di Serie A, penyerang berusia 24 tahun itu hampir selalu menjadi trending topic setiap pekannya.

Apapun tentang dirinya, selalu menjadi berita yang kemudian meluas. Mulai dari suburnya dia di awal musim, performa yang menurun akhir-akhir ini, hingga rumor transfernya yang dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa.

Namun, jumlah follower Dybala hanya unggul di Serie A saja. Dibanding kompatriotnya, Lionel Messi, yang kerap dibanding-bandingkan dengan dirinya, jumlah follower-nya masih kalah jauh.

Messi sudah menembus 85,2 juta pengikut hingga terakhir diakses di waktu yang sama.

Ini agaknya persis dengan perbandingan pencapaian kedua pemain di dunia nyata. Jika Messi sudah meraih banyak gelar baik individu maupun di level klub, Dyabala sebaliknya baru mencapai prestasi di kancah domestik Italia.

Ia belum banyak berbuat di level Eropa maupun internasional.

3 dari 5 halaman

2. Gianluigi Buffon

Pemain terpopuler kedua di Instagram setelah Dybala masih dari Juventus. Dia tak lain adalah kiper legendaris, Gianluigi Buffon.

Jumlah pengikut Buffon cukup jauh dibanding Dybala. Kiper yang akan berusia 40 tahun Januari mendatang itu “hanya” memiliki 5 juta follower. Tak sampai setengah dari follower Dybala.

Fakta inilah bukti bahwa popularitas seorang pemain, yang sangat ditentukan oleh pemberitaan media, sangat memengaruhi jumlah pengkikut mereka di media sosial.

Ya, meskipun jauh lebih lama bermain untuk Juventus dan jauh lebih berjasa dibanding Dybala, nyatanya Buffon kalah populer dibanding penyerang Argentina itu.

Belum lagi soal usia dan status. Media sosial yang identik dengan anak muda, tentu saja lebih memihak kepada Dybala. Selain muda dan memiliki wajah lumayan, mantan penyerang Palermo itu juga masih lajang.

Namun, teori itu tidak selalu berlaku. Buktinya, dibandingkan dengan kiper lain manapun di Serie A, Buffon tetap masih nomor satu. Padahal kiper lain rata-rata jauh lebih muda darinya.

Bahkan Gianluigi Donnarumma, kiper yang masih berusia remaja (18 tahun) dan juga menjadi media darling dalam setahun terakhir, follower-nya baru mencapai 1,4 juta.

4 dari 5 halaman

3. Mauro Icardi

Di tempat ketiga ada striker sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi. Penyerang yang tengah bersinar itu memiliki pengikut mencapai 2,7 juta.

Meski kalah jauh jika dibandingkan dengan Dybala, namun jumlah follower Icardi jauh mengalahkan jumlah follower para striker pesaingnya, seperti Gonzalo Higuain (2,1 juta), Dries Mertens (879 ribu), dan Ciro Immobile (477 ribu).

Icardi belakangan memang lebih disorot ketimbang Higuain. Ia lebih subur dibanding kompatriotnya itu. Suami Wanda Nara itu telah mencetak 17 gol dalam 18 penampilan, sedangkan Higuain baru 12 gol.

Selain karena penampilan gemilangnya musim ini, popularitas Icardi menanjak semenjak dikaitkan dengan isu transer ke Real Madrid. Terlepas bahwa ia menepis rumor tersebut, sebagian fans Real Madrid tentu akan mulai mengikuti perkembangannya lewat Instagram.

5 dari 5 halaman

4. Leonardo Bonucci

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci berada di urutan keempat. Follower-nya mencapai 2,5 juta orang. Secara keseluruhan, ia lebih banyak meng-upload foto-fotonya di lapangan, baik saat bertanding maupun latihan. Namun pada postingan terakhir-nya, ia menayangkan foto ucapan Selamat Natal bersama istrinya.

Untuk pemain berposisi bek, 2,5 juta pengikut sudah terbilang banyak. Jumlah tersebut mengalahkan seluruh bek yang ada di Serie A saat ini. Satu-satunya yang agak mendekatinya adalah jumlah follower mantan rekannya di Juventus, Giorgio Chiellini (2,1 juta).

Bonucci termasuk sering meng-upload foto di lini masa Instagram-nya. Hingga terakhir diakses, sudah ada 1.292 postingan yang ia unggah. Jika diperhatikan secara saksama, belakangan Bonucci hanya memamerkan foto-foto ketika AC Milan menang saja. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.