Sukses

Arema Agendakan 3 Laga Uji Coba

Arema akan menghadapi PSIS Semarang dalam salah satu tiga laga uji coba pada Januari 2018.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menjalani laga uji coba perdana pada 2018. Tim Singo Edan akan menghadapi PSIS Semarang yang baru saja promosi ke Liga 1 musim depan.

Uji coba Arema ini bakal dilakukan secara kandang dan tandang. Pertama, pasukan Joko Susilo akan menjadi tuan rumah di Stadion Gajayana, Malang, 4 Januari 2018.

Selanjutnya, giliran PSIS Semarang yang menjadi tuan rumah pada 7 Januari 2018 dengan menjamu Arema FC di Stadion M Subroto, Magelang. Stadion ini dipilih karena sekarang Stadion Jatidiri Semarang masih tahap renovasi.

Media Officer Arema FC Sudarmaji membenarkan uji coba melawan PSIS Semarang. "Iya insyaallah 4 Januari 2018 melawan PSIS di stadion Gajayana," ucapnya di Malang, Rabu (27/12/2017).

Namun, untuk harga tiket dan jadwal kick off, ia masih belum bisa memastikan. "Besok akan dirapatkan," imbuh Sudarmaji.

Sementara untuk uji coba away melawan PSIS semarang, Sudarmaji masih enggan membenarkan dan akan menginformasikan lagi jika sudah terealisasi. "Kalau untuk uji coba melawan PSIS yang away masih belum dibahas lagi," tandasnya.

Uji coba kontra PSIS Semarang akan menjadi tes pertama pemain Arema sebelum mengarungi Piala Presiden 2018 dan Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Uji Coba

Pelatih Arema FC Joko Susilo (kedua dari kiri) saat memimpin latihan. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Selain PSIS, Arema juga merencanakan dua uji coba lainnya dengan tim selevel. Nama-nama tim besar seperti Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya pun dibidik.

Pelatih Joko Susilo mengatakan soal jadwal uji coba masih dirancang manajemen. Sebab, ini berkaitan dengan permintaan televisi nasional dan jadwal dari calon lain. Yang pasti tiga laga uji coba ini akan digelar sebelum perhelatan Piala Presiden 2018 yang mulai bergulir 16 Januari 2017.

Untuk tempat, ketiga uji coba ini akan dihelat di Stadion Gajayana, Malang. Stadion milik Pemkot Malang ini dipilih lantaran saat ini Stadion Kanjuruhan masih dalam tahap renovasi.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru

Meski sudah merekrut 11 pemain baru, Arema terus menambah amunisi untuk kompetisi Liga 1 2018. Salah satunya adalah Ricky Ohorella. Mantan bek sayap Borneo FC tinggal tanda tangan kontrak saja.

Selain itu, Singo Edan juga merekrut kiper Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Kartika Ajie. Penjaga gawang berusia 21 tahun itu direkrut dari Persiba Balikpapan.

Kartika Ajie sudah diperkenalkan lewat akun Instagram resmi Arema. "Sesungguhnya Arema FC merupakan klub favorit saya," kata Kartika Ajie soal alasan menerima pinangan Arema.

(Source: ongisnade.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.