Sukses

Roberto Mancini Bakal Gantikan Gattuso di AC Milan?

Kabarnya, Mancini disiapkan menangani AC Milan, mulai musim depan.

Liputan6.com, Milan - Isu seputar pergantian pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, terus berembus. Bahkan, jelang laga derby lawan Inter Milan, di ajang Coppa Italia dinihari WIB nanti, isu tersebut beredar makin kencang.

La Gazzetta dello Sport, seperti dirilis Calciomeracto, menulis manajemen AC Milan sudah menyiapkan calon pelatih baru mereka. Roberto Mancini, yang kini melatih Zenit Saint Petersburg di Rusia, kabarnya disiapkan sebagai pengganti Gattuso.

Namun, Mancini, mantan penyerang andal Sampdoria dan Lazio, tidak akan melath AC Milan, untuk musim berjalan. Mancio, panggilan Mancini, baru akan menangani I Rossoneri, mulai musim depan.

Menariknya, Mancini, 53 tahun, sendiri tak punya kaitan dengan AC Milan, sebelumnya. Justru, dia pernah menangani rival sekota Inter Milan.

Namun, kedekatan Mancini dengan Marco Fassone dan Massimo Mirabelli, membuat isu Mancini bakal ke AC Milan jadi masuk akal. Ketiga bahkan dikabarkan sering menghabiskan waktu bersama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Halangan

Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura mendapat ucapan selamat dari pelatih Gennaro Gattuso setelah mencetak gol ke gawang Bologna dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (11/12). (AP Photo/Luca Bruno)

Namun begitu, AC Milan bukannya tak punya halangan untuk mendapatkan kontrak Mancini. Salah satunya, mereka harus bersaing dengan Federasi Sepak Bola Italia yang juga menginginkan jasa Mancini.

Selain itu, ada juga masalah keuangan yang bukan tak mungkin menghalangi Milan. Saat ini, di Zenit, Mancini digaji 8 juta euro per tahun. Artinya, Milan harus menawarkan jumlah lebih dari itu, jika ingin tawaran mereka dilirik Mancini.

 

3 dari 3 halaman

Sukses di Inter Milan

Mancini terbang ke Rusia pada Juni 2017, setelah sebelumnya melatih Inter Milan pada 2014-2016. Itu periode kedua Mancini bersama I Nerazzurri. Sebelumnya, dia juga sempat melatih Inter pada 2004-2008.

Bersaa Inter Milan, karier Mancini cukup gemilang, terutama di periode pertamanya. Ketika itu, dia sukses membawa Inter Milan jadi juara Serie A tiga musim berturut-turut: 2005/06, 2006/07, dan 2007/08.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.