Sukses

Kapten Persebaya Kangen Setim dengan Andik Vermansah

Andik dan Rendi pernah sama-sama memperkuat Persebaya di masa lalu.

Liputan6.com, Surabaya - Andik Vermansah begitu diinginkan keberadaannya di skuat Persebaya Surabaya untuk musim dingin. Kapten Bajul Ijo, Rendi Irwan Saputra, juga berharap Andik menjadi rekan setimnya lagi.

Rendi menilai Andik pemain yang sangat bagus dan sangat dekat dengan Persebaya. Dia menceritakan pengalamannya bermain bersama mantan pemain Selangor FA itu di PON 2008 untuk Jawa Timur.

Menurut Rendi, Andik sosok yang ceria dan selalu memberikan maksimal untuk Persebaya, bahkan ketika dibekukan PSSI. Rendi rindu bermain bersama gelandang sayap berusia 26 tahun itu.

"Hanya kangen saja lama enggak sama dia, dari zamannya kita susah senang, dari PON 2008 sampai di Persebaya dimatikan PSSI jadi kangen, bukan hanya kangen main sama dia, tapi bercandanya juga," ungkap Rendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Manajemen

Rendi berharap manajemen Persebaya segera memulangkan Andik Vermansah. Sebab, dia yakin tak hanya dirinya saja yang kangen, tapi juga suporter Persebaya, Bonekmania pasti juga rindu dengan Andik.

"Berharap apa kata manajemen saja sebetulnya. Saya hanya bisa berdoa saja untuk yang terbaik buat karier Andik. Jika jodoh pasti berjumpa lagi dan bermain di satu tim Persebaya," ujarnya.

Selain itu, gelandang Persebaya ini mengapresiasi langkah dari Bonekmania yang melakukan galang dana untuk memulangkan Andik Vermansah, dengan mengumpulkan #koinuntukandik. Dia yakin tidak salah bila Persebaya mendatangkan Andik.

3 dari 3 halaman

Bonek Kreatif

"Bonek itu menurut saya kreatif, demi mendatangkan idola, mereka lakukan banyak hal," kata Rendi.

Seperti diketahui, saat ini Bonek Mania tengah melakukan penggalangan dana dengan menggunakan hastag #koinuntukandik. Galang dana ini dilakukan hingga batas yang sudah ditentukan sampai 31 Desember 2017. Tujuan dari aksi ini, yakni membantu manajemen Persebaya memulangkan sang idola warga Surabaya Andik Vermansah. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.