Sukses

5 Pemain Berkualitas Ini Bisa Bikin Manchester City Makin Digdaya

Manchester City mencatat 18 kemenangan dan sekali imbang di Liga Inggris sejauh musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Secara kasat mata, Manchester City sama sekali tidak memiliki kekurangan. Bayangkan, pasukan Guardiola ini meraih 55 poin dari kemungkinan 57 di Liga Inggris 2017-2019.

Bahkan, sejauh ini Manchester City masih lupa caranya seri maupun kalah di Liga Inggris. The Citizens mencatat kemenangan beruntun terpanjang di dunia dengan 17 kali.

Pertanyaannya, apa City perlu membeli pemain baru? Jelas. Sebab, pada jendela transfer Januari 2018 nanti para pesaing akan memperkuat skuatnya dan mulai membaca kelemahan mereka.

Ada 5 pemain berkualitas yang bisa menambah kedigdayaan Manchester City di inggris. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alexis Sanchez (Arsenal)

Pemain Arsenal Alexis Sanchez. (AP/Matt Dunham)

Alexis Sanchez adalah pesepak bola kelas dunia yang bisa menambah dimensi menyerang lainnya untuk Manchester City. Mampu bermain luas atau sendirian di depan, perpaduan antara kecepatan serta kekuatannya membuat dia menjadi pemain terbaik Arsenal selama beberapa musim terakhir.

Tetapi, belakangan pemain asal Chile itu dikabarkan frustrasi karena ketidakmampuan Arsenal dalam persaingan perebutan gelar juara. Dia siap untuk melompat pada kesempatan lain untuk bergabung dengan mantan manajernya di Barcelona, Pep Guardiola.

Dia sudah tahu sistem Guardiola yang bisa jadi nilai plus. Bayangkan duet Aguero dengan Alexis di depan, lebih mengerikan, bukan?

3 dari 6 halaman

2. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Pemain Crystal Palace FC, Wilfried Zaha (kiri). (AP/Kin Cheung)

Zaha telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub besar di jendela transfer musim dingin 2018. Ia bisa menjadi pemain ideal bagi City untuk memiliki pilihan banyak di sisi sayap.

Leroy Sane dan Raheem Sterling memang istimewa bersama The Citizens. Tapi, hadirnya Zaha memberikan mereka pilihan yang lebih banyak untuk mengubah kondisi di tengah jalannya laga.

Bersama Palace, pemain Pantai Gading tersebut cukup gemilang dengan mengemas empat gol dalam 13 laga. Jelas, hal ini bisa menjadi modal buat merayu klub besar datang pada bursa transfer musim dingin nanti.

4 dari 6 halaman

3. Virgil van Dijk (Southampton)

Pemain Southampton Virgil van Dijk. (AFP/Glyn Kirk)

Manchester City memiliki pertahanan terbaik di Inggris. Namun, beberapa menganggap bek tengah sebagai kelemahan City.

John Stones dan Nicolas Otamendi telah meningkat drastis di bawah Guardiola. Tapi di belakang keduanya, Eliaquim Mangala belum meyakinkan serta Vincent Kompany yang telah melambat. Dengan kadang-kadang memainkan tiga bek, mereka perlu berinvestasi pada pemain lain dalam posisi itu.

Langkah mendatangkan Virgil van Dijk bisa menjadi transfer sempurna. Apalagi, dia sangat solid dan kuat di udara serta mampu membaca situasi dengan cepat. Buktinya, dia rata-rata melakukan 2,4 intersept dan 6,5 kali sapuan bola per laganya bersama Southampton musim ini.

5 dari 6 halaman

4. Alex Sandro (Juventus)

Bek Juventus Alex Sandro. (AFP/Glyn Kirk)

Kehilangan Benjamin Mendy awal musim ini terasa seperti pukulan telak buat Manchester City. Klub ini jelas darurat bek kiri.

Fabian Delph disulap mengisi posisi tersebut dan justru tampil istimewa. Tapi, sekarang saatnya bagi City untuk mendapatkan spesialis bek kiri dan sosok itu adalah Alex Sandro.

Mampu bermain lebar, seperti sayap belakang atau bahkan di lini tengah, gayanya jelas akan menjadi daya tarik tersendiri buat Guardiola. Dia bisa menyerang, bertahan, atau bermain melebar.

6 dari 6 halaman

5. Philipp Max (Augsburg)

Bek kiri Augsburg Philipp Max. (instagram.com/p.max31/)

Pilihan alternatif lainnya adalah Philipp Max dari Augsburg. Bek kiri 24 tahun tersebut dipercaya bakal jadi buruan tim besar pada Januari 2018.

Bayangkan, untuk seorang bek kiri, Max sukses mencatatkan sembilan assist dalam 17 penampilannya di Bundesliga Jerman. Catatan statistiknya juga istimewa dengan rata-rata per pertandingan melakukan 1,9 tekel, 1,6 intersep, serta 2,1 sapuan bola.

Jelas, rapor hijau ini membuatnya bisa jadi jawaban atas kebutuhan City akan bek kiri. Apalagi, harganya diprediksi lebih masuk akal ketimbang Alex Sandro. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.