Sukses

Wayne Rooney Dekati Rekor Gol Alan Shearer

Wayne Rooney mendekati rekor Alan Shearer setelah mencetak 200 gol pada ajang Premier League.

Jakarta - Penyerang Everton, Wayne Rooney, membukukan rekor setelah mencetak 200 gol pada ajang Premier League. Rooney menjadi pemain kedua yang mampu menorehkan jumlah tersebut setelah legenda Newcastle United, Alan Shearer.

Baca Juga

  • Nasihat Rooney untuk Striker Muda MU
  • Nasihat Rooney untuk Striker Muda MU
  • Rooney: Everton Kembali ke Jalur yang Benar

Rooney berkarier di Premier League sejak musim 2002-2003. Mantan kapten timnas Inggris tersebut membela dua klub selama berkompetisi pada ajang itu, Everton dan Manchester United.

Selama tampil di Premier League, Rooney telah bermain dalam 477 pertandingan. Dari jumlah tersebut, eks penyerang The Red Devils itu mencetak 208 gol.

Torehan Rooney di Premier League hanya kalah dari Shearer yang telah mencetak 260 gol. Sebagai penghargaan, penyerang berusia 32 tahun itu menerima Cadbury’s Milestone Award dari penyelenggara Premier League.

Rooney mengaku tidak pernah menetapkan target selama bermain sepak bola. Sang pemain mengaku hanya ingin membantu tim yang dia bela meraih kemenangan.

"Saya tidak pernah menargetkan sebuah target. Saya hanya terus bermain dan mencoba mencetak gol untuk membantu tim meraih kemenangan," kata Rooney di situs resmi Premier League.

"Apabila gol yang saya cetak berhasil memecahkan rekor, itu bagus untuk rekor pribadi saya. Namun, lebih baik itu membawa kemenangan untuk Everton," Rooney melanjutkan.

Selain mencetak rekor di Premier League, Wayne Rooney memiliki berbagai catatan. Rooney merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dengan 253 gol dan timnas Inggris berkat koleksi 53 golnya.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.