Sukses

NBA: Irving-Horford Patahkan Perjuangan Hornets

Hornets sempat memberi perlawanan untuk kejar ketertinggalan dari Celtics, tapi tidak cukup pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Charlotte- Duet ciamik antara Al Horford dan Kyrie Irving sukses mematahkan perjuangan Charlote Hornets saat menjamu Boston Celtics pada lanjutan NBA di Spectrum Center, Kamis (28/12/2017). Sempat bangkit dari ketertinggalan, Hornets harus akui keunggulan Celtics dengan 91-102.

Irving mencetak poin tertinggi dengan 21 poin, 2 rebound dan 8 assist. Kegemilangan Irving diimbangi power forward Celtics, Al Horford yang mencetak double double dengan 20 poin dan 11 rebound.

Rookie Jayson Tatum juga menyumbang poin cukup signifikan dengan 18 poin dan 5 rebound. Disusul oleh pemain yang duduk di bench yaitu Terry Rozier dengan 15 poin, 4 reboun dan 4 assist pada lanjutan NBA ini.

Di kubu Hornets, upaya Kemba Walker yang mencetak poin tertinggi 24, tak membuahkan hasil. Begitu juga dengan kegarangan Dwight Howard yang mencetak double double dengan 12 poin dan 17 rebound sama sekali tak membantu.

Dengan kemenangan ini, Celtics masih berkuasa di wilayah Timur NBA. Mereka saat ini memegang rekor menang kalah 28-10. Sedangkan Hornets terpuruk dengan rekor menang kalah 12-22.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Center Celtics, Aron Baynes (kiri) berjuang keras hadapi hadangan pemain Hornets   (AP Photo/Chuck Burton)

 

Kekalahan seakan sudah didepan mata buat Hornets karena tertinggal jauh dari Celtics di kuarter pertama. Hornets hanya mampu mengoleksi 16 poin di kuarter pertama, ketimbang Celtics yang sudah mencetak 28 poin.

Kuarter pertama pun berakhir dengan keunggulan Celtics 28-16. Horford sumbang 8 poin, sedangkan Irving mencetak 7 poin. Hornets banyak melakukan turn over di kuarter pertama.

Kuarter kedua dibuka dengan 4 poin yang dibukukan Lamb untuk memperkecil ketinggalan Hornets menjadi 20-28. Namun tembakan tiga poin dari Larkin kembali membuat Celtics menjauh 31-20.

Di kuarter kedua, Hornets sedikit memperbaiki perolehan poin. Mereka torehkan 28 poin tapi tetap tertinggal 44-60 di kuarter ini.

3 dari 3 halaman

Kuarter Ketiga dan Keempat

 

Hornets seakan buka harapan di kuarter ketiga. Penampilan mereka membaik sehingga bisa memperkecil ketertinggalan dari 16 poin menjadi tiga poin saja.

Hornets mencetak 31 poin di kuarter ini, sedangkan Celtics hanya 16 poin saja. Akibatnya, Hornets mendekati poin Celtics dengan 75-76 pada akhir kuarter ketiga.

Sayang, Hornets tidak melanjutkan momen positif ini di kuarter keempat. Dibuka dengan 3 poin Rozier dan dua poin Horford, Celtics kembali menjauh dengan 81-75.

Hornets makin tertinggal saat skor 89-84 untuk Celtics. Mereka hanya mampu tambah 7 poin saja sehingga kalah 91-102 dari Celtics.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.