Sukses

Benitez Cuek Dituding Parkir Bus Lawan City

City menang 1-0 melawan Newcastle

Liputan6.com, Newcastle - Rafael Benitez tak ambil pusing dicap menerapkan taktik parkir bus saat melawan Manchester City, Rabu (27/12/2017). Manajer Newcastle itu menganggap taktik itu merupakan yang paling jitu melawan klub seperti The Citizens.

Meski bertindak sebagai tim tamu, City tetap tampil dominan. Total penguasaan bola anak asuh Pep Guardiola ini mencapai 74 persen berbanding 26 persen.

Satu-satunya gol City dalam laga ini dilesakkan oleh Raheem Sterling. Dia mencetaknya pada menit ke-31 memanfaatkan assist Kevin De Bruyne.

"Saya melihat banyak pertandingan City sebelumnya. Banyak yang menerapkan taktik sama seperti kami dan tetap kebobolan empat gol," kata Benitez seperti dilansir Sky Sports.

"Jadi ini masalah siapa yang kuat dalam menerapkannya. Bukan masalah taktiknya," ujar manajer asal Spanyol itu menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Selanjutnya

Pada laga selanjutnya, City akan menghadapi Crystal Palace. Laga ini akan digelar di Selhurst Park, Minggu (31/12/2017).

Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan membuat mereka semakin tertekan di papan bawah. Mereka baru mengoleksi 18 poin dari 20 laga.

Pada laga selanjutnya, Newcastle akan menjamu Brighton. Laga ini akan digelar Sabtu (30/12/2017).

3 dari 3 halaman

Tekad Bangkit

"Jujur saya puas dengan organisasi permainan dan respons pemain di babak kedua. Namun hasilnya memang belum memuaskan," ucap Benitez.

"Untuk laga selanjutnya, kami harus tampil lebih baik di babak pertama. Kami harus bekerja keras lagi untuk meraih hasil," Benitez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.