Sukses

Latihan Pertama di Arema, Kartika Ajie Langsung Merasa Nyaman

Kartika Ajie sudah ikut berlatih bersama Arema, sejak Rabu (27/12/2017)

Liputan6.com, Malang - Penantian akan kehadiran penjaga gawang pilihan terakhir Arema FC terjawab. Pemain dengan nama Kurniawan Kartika Ajie sudah ikut bergabung dalam latihan yang digelar dua kali, Rabu (27/12).

Pada latihan pagi, pemain dengan sapaan Ajie ini langsung bergabung dengan penggawa Singo Edan di pusat kebugaran. Sore hari, dia ikut berlatih di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang.

Pemain yang musim lalu memperkuat Persiba Balikpapan ini terlihat tak canggung dalam latihan pertamanya bersama Arema. Hal ini terrlihat dari candaan dan sapaan pemain lain yang sudah terlihat sangat akrab dengan dirinya.

Maklum, Ajie memang sudah mengenal baik beberapa pemain Arema, meski selama ini baru berkomunikasi melalui dunia maya. "Saya cukup senang. Sambutan kawan-kawan begitu hangat," ujar Ajie.

Dia menambahkan, "Hal ini membuat saya menjadi tidak merasa seperti orang asing. Apalagi materi latihan dan kedekatan antara pemain dan pelatih pun cukup baik."

Bukan hanya pemain senior Arema, seperti Dendi Santoso ataupun kapten tim musim lalu, Ahmad Alfarizi yang selalu membuat nyaman suasana tim dengan datangnya pemain baru, Ajie pun sudah mengenal karakter pemain lain. Sebut saja Bagas Adi, Hanif Syahbandi, dan Nasir yang sama-sama pernah memperkuat Timnas U-22.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudah Beradaptasi

Arema FC berlatih. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Ajie pun menyebut dirinya tak sulit beradaptasi dengan Arema. "Apalagi saya juga sudah banyak mengenal karakter pribadi maupun bermain dari beberapa pemain yang pernah bersama-sama memperkuat timnas," ujarnya.

Tak hanya karena kedekatan yang membuat Ajie berlabuh ke tim kelahiran 1987 ini, sebenarnya dia memang sudah sangat mendambakan bisa memperkuat Arema. Bahkan, sebelum dirinya menjadi penjaga gawang profesional dalam gelaran kompetisi di Indonesia.

"Ini tim yang saya idolakan, saya juga sangat senang nonton pertandingan Arema secara langsung di beberapa waktu lalu. Semoga saya bisa memberikan kontribusi terbaik buat tim ini," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Sementara itu, dengan kehadiran Kartika Ajie dalam latihan sore tadi membuat jumlah penjaga gawang yang ikut bergabung menjadi enam orang. Persaingan untuk menjadi pemain utama pun semakin bertambah seru.

"Rencananya tim ini akan menggunakan slot lima kiper di kompetisi mendatang. Selain Aji, ada Joko Ribowo, Utam Rusdiana, Tedi Heri Setiawan dan Yogi triana yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik,"  ujar pelatih kiper, Yanuar Hermansyah.

Sedangkan Andriyas Fransisco yang masih berusia 17 tahun akan diperkuat di Akademi. Namun, kiprahnya akan terus dipantau tim pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.