Sukses

Laga Uji Coba Bukan Tolok Ukur bagi Persib

Ukuran utamanya adalah performa Persib di Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Liputan6.com, Yogyakarta - Persib Bandung sukses mencetak kemenangan di dua laga uji coba mereka dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, Selasa (26/12/2017). Sleman United dibekap 4-0, sementara tim Universitas Negeri Yogyakarta mereka tekuk 1-0.

Namun begitu, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menyebut, pasukannya masih banyak memiliki kekurangan. Uji coba itu, kata Gomez juga tidak bisa dijadikan tolok ukur seberapa siap Persib menghadapi musim depan.

Hal ini juga dibenarkan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. "Ukuran kita adalah nanti di Liga dan Piala Presiden sebagai perbandingannya," ujar Yaya, seperti dikutip situs resmi Persib.

Namun, Yaya mengaku cukup lega. Pasalnya, kondisi fisik para pemain Tim Maung Bandung mengaku cukup peningkatan.

Namun begitu, kata Yaya, dia belum bisa menjamin, bahwa seluruh pemain Persib sedang dalam level terbaik. "Enggak bisa lihat keseluruhan karena di laga kedua, pertandingan hanya berjalan 35 menit. Untuk pertandingan pertama kita sudah bagus dan ada progres," ujar Yaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Full Time

Persib masih menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Di dua laga yang digelar itu, Persib memang tidak bermain secara full time. Laga lawan Sleman United hanya berlangsung 60 menit.

Di laga ini Persib menurunkan I Made Wirawan, Puja Abdillah, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi Nasir Bujang, Atep, Eka Ramdani, Michael Essien, Febri Hariyadi, Gian Zola dan Ezechiel N'Douassel.

Adapun duel lawan FC UNY hanya berlangsung 35 menit. Pertandingan harus dihentikan karena hujan lebat yang mengguyur Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, tempat laga berlangsung.

3 dari 3 halaman

Ezechiel Bikin Gomez Puas

Ezechiel N'Doaussel (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sementara itu, Mario Gomez tampak puas melihat penampilan striker Ezechiel N'Douassel. Ia bahkan percaya Ezechiel bisa menjadi pemain penting musim depan.

"Untuk teknik bermain saya lihat dia oke. Saya suka permainannya dan ingin mengujinya lagi. Apalagi musim lalu dia hanya bermain dalam empat laga," ujar Gomez.

Ezechiel bergabung ke Persib pada pertengahan musim lalu. Di Liga 1 2017, dia mampu mencetak empat gol dan menjadi andalan menggantikan Carlton Cole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.