Sukses

Kompany Tumbal Kemenangan Manchester City atas Newcastle United

Manchester City kembali memetik kemenangan saat bertemu Newcastle United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City belum terbendung di Premier League musim ini. The Citizens belum terkalahkan dalam 20 pertandingan dan masih memimpin papan klasemen dengan 58 poin. 

Korban terbaru Manchester City adalah Newcastle United. Bertarung di markas The Toon, St. James' Park, The Citizens menang 1-0 lewat gol tunggal Rahem Sterling. 

Ini merupakan kemenangan ke-19 City dari 20 pertandingan yang sudah dilalui. Satu laga lainnya berakhir imbang, dan belum sekalipun tersentuh kekalahan. Tambahan tiga poin membuat Manchester City semakin memperlebar jarak dengan rival terdekat, Manchester United (MU). Tim sekota ini kini terpaut 15 poin di mana MU tertinggal dengan 43 poin.

Sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal. Sebab bek andalan sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany kembali mengalami cedera pada pertandingan ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Bertahan 10 Menit

Menghadapi Newcastle United, Kompany tampil sejak menit menit pertama. Namun tanda-tanda cedera sudah mulai terlihat saat pertandingan mulai memasuki menit keenam. 

Di lapangan, Kompany tampak kesakitan. Dia kemudian mendapat perawatan dari tim medis, tapi tidak juga dapat melanjutkan laga kembali. Kompany mengalami cedera betis. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola kemudian memasukkan Gabriel Jesus. Mantan pelatih Barcelona itu kemudian menarik Fernandinho dari tengah ke posisi bek tengah. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Misterius

Guardiola belum mengetahui seberapa parah cedera yang menimpa Kompany. Namun pria asal Spanyol itu pantas khawatir karena Kompany sempat absen lama karena cedera. 

"Saya belum tahu apa yang terjadi," kata Guardiola usai laga. "Sayangnya, dia mengalami cedera lagi," kata pelatih berkepala plontos tersebut menambahkan. 

Kompany dikenal sebagai pemain dengan tulang kaca. Sejak bergabung dengan Manchester City 2009 lalu, pemain asal Belgia tersebut telah mengalami cedera di 18 lokasi terpisah dengan level yang berbeda-beda, utamanya di bagian hamstring, betis, dan paha. 

Namun yang terburuk adalah ketika Kompany mengalami cedera pangkal paha 2016 lalu. Akibat cedera tersebut, Kompany absen selama 6 bulan sejak Mei hingga September. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.