Sukses

4 Sekawan Liverpool Jadi Mimpi Buruk Lawan

Produktivitas Liverpool ditentukan empat pemain.

Liputan6.com, Liverpool - Kuartet lini depan Liverpool tidak hanya menakutkan pada pertandingan resmi. Mereka juga membuat rekan setim gemetar.

Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memberi pengakuan tersebut setelah berlatih bersama Philippe Coutinho, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

"Kadang kala mereka lebih baik dari lawan sesungguhnya. Merupakan mimpi buruk menghadapi kuartet itu," tutur Alexander-Arnold, dilansir Soccernet.

Alexander-Arnold menyebut perbedaan gaya bermain sebagai alasan mengapa Coutinho, Salah, Firmino, dan Mane, begitu menakutkan.

"Setiap individu memberi aspek berbeda. Mustahil meredamnya," ungkap pemain asli akademi Liverpool tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi 3 Tim Tersubur Eropa

Liverpool tampil produktif musim ini. (AP/Rui Vieira)

Liverpool tercatat sudah menciptakan 46 gol dari 20 pertandingan di Liga Inggris. Pada seluruh kompetisi, mereka menghasilan 75 gol di 29 partai. Di antara klub lima liga terbaik Eropa, hanya Paris Saint-Germain dan Manchester City yang memiliki produktivitas lebih baik.

Salah memimpin daftar top scorer Liverpool dengan 21 gol. Menyusul kemudian Firmino (16) dan Coutinho (12). Sedangkan Mane menyumbang tujuh gol meski sempat diganggu cedera dan sanksi disiplin.

3 dari 3 halaman

Kontribusi Alexander-Arnold

Sebagai pemain belakang, Alexander-Arnold terbilang subur bagi Liverpool. Dia tercatat sudah mencetak tiga gol bagi pasukan Jurgen Klopp.

"Saya sudah mengimpikan itu sejak kecil. Maka bisa mencetak gol bagi Liverpool adalah mimpi jadi kenyataan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris