Sukses

Manchester City di Ambang Rekor Fenomenal, Sterling Cuek

Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-20 Premier League, di Stadion St James Park.

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester City, Raheem Sterling, mengaku tak peduli dengan peluang The Citizens yang bisa menyamai rekor fantastis Bayern Munchen di kompetisi Eropa. Bagi Sterling, rekor tidak penting.

Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-20 Premier League, di Stadion St James Park, Kamis (28/12/2017) dinihari WIB. Sterling menjadi bintang karena mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Ini adalah kemenangan ke-18 beruntun City di Liga Inggris. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Munchen (2013/2014) yang sukses meraih 19 kemenangan beruntun di liga top Eropa.

"Tidak ada yang memikirkan soal rekor. Tentu saja, bagus memiliki rekor di CV Anda, tapi kami harus terus menang dan itu yang terpenting. Rekor hanya akan bertahan dalam waktu tertentu," kata Sterling kepada Sky Sports.

"Aku pikir Newcastle bertahan dengan sangat baik dan mencoba untuk menyerang balik beberapa kali. Kami memberikan tendangan bebas yang konyol dan memberi tekanan pada diri kami sendiri. Itu hanya menunjukkan semangat tim, bagaimana kami menekan dan tetap bersama, tetap tenang dan mendapat kemenangan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Umpan De Bruyne

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (tengah) mencetak gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Premier League di St James' Park, Newcastle-upon-Tyne, (27/12/2017) (AFP/Lindsey Parnaby)

Gol sterling datang dari umpan brilian Kevin De Bruyne. Menurut Sterling, timnya memang memiliki banyak pemain kreatif yang bisa melakukan hal-hal spektakuler.

"Ini benar-benar bagus. Kami memiliki cukup banyak pemain dalam tim yang bisa memberikan umpan matang. Anda hanya harus berlari dan sembilan dari 10 umpan, mereka akan memberikan bola yang bagus," Sterling menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kokoh di Singgasana

Kemenangan tersebut membuat Manchester City semakin kokoh menghuni peringkat pertama dengan 58 poin di klasemen sementara. Adapun Newcastle tidak beranjak dari peringkat ke-15 karena baru mendulang 18 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.