Sukses

3 Bulan Mandul, Ada Ada dengan Edin Dzeko?

Edin Dzeko hanya menyumbangkan satu gol sejak bulan Oktober lalu.

Liputan6.com, Roma - Striker AS Roma, Edin Dzeko, mandul dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih Giallorossi, Eusebio Di Francesco, langsung pasang badan dan membela pemain asal Bosnia tersebut.

Edin Dzeko telah melesakkan delapan gol dalam 17 pertandingan Serie A musim ini. Namun, pemain 31 tahun itu hanya menyumbangkan satu gol sejak bulan Oktober lalu.

Hal ini berbeda jauh dengan musim lalu dimana Dzeko begitu konsisten di depan gawang. Total, eks pemain Manchester City itu melesakkan 29 gol dalam 37 laga Serie A musim lalu.

"Dzeko hidup dengan keinginan besar untuk mencetak gol, dengan sangat positif, dan dengan keinginan besar untuk membantu tim. Dia tidak memiliki kegelisahan dan kesedihan tentang kurangnya gol musim ini. Gol Dzeko saya yakin akan segera datang, karena dia memiliki bakat," kata Di Francesco seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singgung Patrik Schick

Patrik Schick (dok. AS Roma)

Dalam kesempatan itu, Di Francesco juga berbicara soal bomber muda Roma, Patrik Schick. Nama yang satu ini juga masih mandul. Buktinya, ia belum mencetak satu pun gol di Serie A dalam enam laga yang telah dimainkannya.

"Schick, Anda telah melihat dia, dia tumbuh dari semua sudut pandang. Untuk membantunya berkembang, saya harus menempatkan dia di lapangan dan membuatnya mencetak gol. Dia memiliki fisik bagus, bukan hanya teknik bagus. Biarkan dia tumbuh dan berkembang, tapi dia belum menjadi juara," Di Francesco menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 7 Poin

Roma sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Serie A dengan 38 poin. Dzeko dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin dari Napoli di singgasana. Namun, Roma masih menyisakan satu laga sisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.