Sukses

Manchester City Samai Rekor Chelsea dalam Laga Tandang

Manchester City justru berpeluang besar memecahkan rekor yang dipegang Chelsea.

Manchester - Manchester City mencatatkan rekor yang sama dengan Chelsea setelah meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Newcastle United di St James' Park, Rabu (27/12/2017) atau Kamis (28/12/2017) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-10 diraih The Citizens dalam laga tandang musim ini. City meraih kemenangan berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-31. Meskipun tampil dominan, namun armada Pep Guardiola tetap tak mampu mencetak gol tambahan.

Baca Juga

  • Lawan Arsenal, Manajer Crystal Palace Enggan Sesumbar
  • Manajer MU Ungkap Strategi Gagal Lawan Burnley
  • Pengalaman Unik Wenger saat Latih Arsenal

Kemenangan 1-0 sudah cukup buat Manchester City menyamai rekor yang dicetak Chelsea pada musim 2008-2009. Ketika itu, rentetan kemenangan The Blues berakhir di Old Trafford karena takluk 0-3 dari Manchester United pada 11 Januari 2009.

Sementara itu, Manchester City memenangi seluruh pertandingan tandang mereka pada ajang Premier League. City berpeluang mencetak sejarah sebagai tim yang tak terkalahkan dalam laga tandang Premier League terbanyak ketika mengunjungi Selhurts Park, markas Crystal Palace pada 31 Desember 2017.

Melihat pada penampilan Manchester City musim ini, bukan sesuatu yang mustahil rekor tersebut bisa dipecahkan. Apalagi City tercatat sebagai tim yang paling subur dengan catatan 61 gol dan baru kebobolan 12 gol.

Manchester City saat ini kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan raihan 58 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul 15 poin dari Manchester United sebagai pesaing terdekat.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.