Sukses

5 Fakta Menarik Duel Crystal Palace vs Arsenal

Saat ini Arsenal duduk di posisi tujuh klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal menjalani Derby London tengah pekan ini. Kamis (28/12/2017) atau Jumat dinihari WIB, mereka harus melancong ke Stadion Selhurst Park, untuk menantang Crystal Palace.

Bukan sekedar pertaruhan gengsi. The Gunners mengharapkan kemenangan untuk kembali mendongkrak posisi di papan klasemen dan bersaing di papan atas

Saat ini Arsenal duduk di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal empat dan tiga poin dari Liverpool serta Tottenham Hotspur yang secara berurutan bercokol tepat di atas tim asuhan Arsene Wenger.

Buat Palace, mereka butuh tambahan tiga angka demi menjauh dari zona merah. Sekarang The Eagles duduk di posisi 16 dengan 18 poin.

Dari performa, Palace belakangan memperlihatkan grafik naik. Mereka tidak kalah dalam lima laga terakhir, dimana dua di antaranya meraih kemenangan.

Berikut lima fakta menarik jelang duel Crystal Palace vs Arsenal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Crystal Palace vs Arsenal  (AP/Tim Ireland)

1. Palace meraih kemenangan dalam pertemuan terakhir dengan Arsenal di Selhurst Park. Itu juga menjadi raihan tiga poin pertama mereka atas The Gunners sejak Oktober 1994.

2. Dalam 41 pertemuan di semua ajang, Palace hanya empat kali menang atas Arsenal. Sisanya berakhir dengan 11 imbang dan 26 tumbang.

 

3 dari 3 halaman

Benteke Baru Cetak Tiga Gol

Christian Benteke  (AFP/Ian Kington)

3. Christian Benteke baru mencetak tiga gol dalam 25 penampilan kandang untuk Palace.

4. Sejauh ini Arsenal baru meraih dua kemenangan dalam laga tandang

5. Laga ini akan menjadi yang ke-810 bagi Wenger bersama Arsenal di Liga Inggris. Itu menyamai rekor milik manajer legendari Manchester United, Sir Alex Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris