Sukses

Bonekmania Kumpulkan Koin demi Pulangkan Andik ke Persebaya

Andik dan Persebaya sempat dalam tahap negosiasi.

Liputan6.com, Surabaya - Belum pastinya Andik Vermansah bergabung dengan Persebaya Surabaya membuat bonekmania (sebutan suporter Persebaya) bergerak. Bonekmania mengumpulkan poin demi pulangkan Andik.

Sudah lima hari bonekmania mengumpulkan koin untuk pulangkan Andik ke Persebaya. Itu jadi bukti betapa mantan pemain Selangor FA itu dicintai bonekmania.

Namun, hingga Kamis (28/12/2017) malam WIB, belum dihitung total koin yang terkumpul. Bonekmania mengumpulkan koin tersebut dalam wadah drum besar.

Pengumpulan koin untuk Andik ini terus digalangkan di Warkop pitulikur, yang notabenenya sebagai basecamp suporter Persebaya, Bonekmania. Husin Ghozali selaku koordinator menyampaikan koin Andik sudah lumayan banyak.

"Untuk jumlahnya kami tidak menghitung, yang pasti saat ini sudah mencapai 1 drum besar," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Andik

Koin yang terkumpul rencananya akan membantu manajemen Persebaya mengontrak Andik. Sampai saat ini, Persebaya masih belum mengontrak gelandang sayap Timnas Indonesia itu karena berbagai kendala.

Aksi donasi #KoinUntukAndik tetap akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan. Bonekmania berkomitmen untuk terus mengumpulkan poin hingga keinginan mereka tercapai.

"Keseluruhan donasi masuk akan kami sampaikan laporannya dan bersama akan kita antar ke management sampai tanggal 31 Desember 2017," tulis akun Instagram suporter Persebaya, @greennord.27.

Sebelumnya, Andik Vermansah menyayangkan sikap manajemen Persebaya jelang Liga 1 2018. Manajemen Bajol Ijo ini dikritik Andik melalui akun Instagram pribadinya.

Andik menuliskan "Iki duduk masalah duek, iki masalah ati, ngomong ojok mlenca-mlence, iki ati duduk watu. Jare g dibutuhno, saiki digoleki. Wong anyar wong anyar, ta enteni klarifikasine," (Ini bukan masalah uang, tapi ini masalah hati, berbicara jangan plin-plan, ini hati bukan batu. Katanya tidak dibutuhkan, sekarang dicari. Orang baru-orang baru, saya tunggu klarifikasinya).

3 dari 3 halaman

Agen Andik Angkat Bicara

Sementara, Mulyawan Munial, selaku agen Andik Vermansah, membeberkan soal transfer Andik yang tak kunjung usai dengan Persebaya. Menurutnya, permasalahan ini terjadi, karena manajemen Bajol Ijo sendiri selalu tarik ulur.

Padahal pemainnya saat ini sudah banyak menolak klub luar negeri maupun lokal, lantaran keinginannya bermain kembali bersama klub asal Surabaya ini.

"Untuk masalah Andik, tolong jangan fitnah kami. Kalau memang masalahnya uang, sudah banyak tawaran besar yang Andik tolak demi loyalitas dia bersama Persebaya, dan saya tidak pernah menghalanginya," kata Muly. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.