Sukses

Ronaldo Ungkap Persamaan dengan Neymar

Jakarta Mantan penyerang Real Madrid, Ronaldo Nazario, membandingkan perjalanan kariernya dengan Neymar. Menurut Ronaldo, keduanya sama-sama memiliki masalah ketika memperkuat Barcelona.

Neymar meninggalkan Barcelona untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan banderol 222 juta euro (Rp 3,59 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017.

Salah satu alasan Neymar pergi dari Barcelona adalah ingin memenangi Ballon D'Or. Sang pemain merasa bakal kesulitan meraih gelar tersebut apabila masih memperkuat Blaugrana.

Situasi tersebut membuat Ronaldo merasa punya kesamaan dengan Neymar. Eks penyerang Inter Milan itu menganggap pemain Brasil kesulitan di Camp Nou.

"Saya lebih senang dikaitkan dengan Real Madrid daripada Barcelona meski menjalani puncak karier di Camp Nou. Akhir karier saya di Barcelona tidak baik," tutur Ronaldo kepada Esporte Interativo.

"Situasi saya itu sangat mirip dengan apa yang terjadi dengan Neymar. Menurut saya, pemain asal Brasil sulit memenangi Ballon d'Or di Barcelona," ujar pria berusia 41 tahun itu.

Ronaldo Nazario memperkuat Barcelona selama satu musim pada 1996-1997. Setelah itu, Ronaldo pindah ke Inter Milan dengan banderol 28 juta euro (Rp 453 miliar) sebelum bergabung Real Madrid lima tahun berselang.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Zidane Sulit Melihat Real Madrid Tanpa Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Reaksi Mengejutkan Ronaldo Terkait Neymar Tinggalkan Barcelona