Sukses

Totti Tak Pernah Cemburu dengan Sukses Juventus

Totti hanya sekali memenangi Scudetto dan itu terjadi pada 2001. Sebaliknya, Juventus banjir gelar dalam dua dekade terakhir.

Liputan6.com, Roma - Legenda AS Roma, Francesco Totti, mengaku tak pernah cemburu dengan kesuksesan Juventus di Serie A. Ia juga percaya Giallorossi bisa menjadi juara musim ini.

Roma kini berada di peringkat empat klasemen Serie A dengan 38 poin. Edin Dzeko dan kawan-kawan tertinggal tujuh dan enam poin dari Napoli serta Juventus di puncak. Namun, Roma masih menyisakan satu laga sisa.

Totti percaya, tak ada yang mustahil di sepak bola, termasuk Roma bisa bangkit dan menyalip Juventus serta Napoli di singgasana.

"Roma adalah kandidat untuk Scudetto. Mereka adalah satu dari tiga atau empat tim yang akan bersaing memperebutkan gelar juara. Mereka adalah tim yang kompetitif dan terbaik, dan ini adalah liga yang berbeda dengan yang sebelumnya," kata Totti kepada Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Gelar di Roma

Francesco Totti (AS Roma)

Totti hanya sekali memenangi Scudetto dan itu terjadi pada 2001. Padahal, ia begitu loyal dan hanya membela Roma sepanjang kariernya. Sebaliknya, Juventus banjir gelar dalam dua dekade terakhir.

"Saya tidak cemburu pada Juve. Roma hanya kurang stadion milik sendiri. Statistik mengatakan bahwa lebih sulit memenangkan Scudetto di Roma."

"Di sini, sebuah gelar bernilai 10 di tempat lain. Kami berharap tim Roma bisa tumbuh dan berkembang dalam segala hal," Totti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Totti

Totti sendiri membela Roma pada 1992–2017. Total, ia tampil dalam 786 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 307 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.