Sukses

Desember Kelabu Inter Milan

Inter Milan cuma bisa menang sekali dan kalah tiga kali selama Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan mengawali musim 2017-2018 dengan gemilang. Klub milik Suning Group itu sempat bercokol di puncak klasemen Serie A selama beberapa pekan.

Selain itu, Inter juga termasuk salah satu dari empat klub yang belum menelan kekalahan saat memasuki bulan Desember 2017. Inter sejajar dengan Barcelona, Manchester City dan Atletico Madrid. 

Fans Inter pun menaruh harapan besar melihat prestasi apik Mauro Icardi cs. Terlebih Inter juga membuka bulan Desember dengan cemerlang. Mereka mencukur Chievo Verona lima gol tanpa balas.

Peruntungan Inter berubah sejak melumat Chievo. La Beneamata tidak pernah bisa menang di waktu normal 90 menit dalam lima laga terakhir.

Inter bermain imbang tanpa gol dengan Juventus. Kemudian pasukan Luciano Spalletti cuma bisa mengatasi perlawanan klub kasta ketiga Pordenone di Coppa Italia lewat adu penalti. Padahal mereka turun dengan kekuatan penuh.

Laga melawan Pordenone menandai menurunnya performa Inter. Setelah itu, Inter Milan kalah di tiga laga selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikalahkan Udinese

Udinese Kalahkan Inter (AP)Udinese menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Inter pada 16 Desember lalu. Udinese menghajar I Nerazzurri 3-1 di Giuseppe Meazza.

Inter kalah lagi 0-1 saat dijamu Sassuolo. Bencana bagi Inter berlanjut di perempat final Coppa Italia. Bertemu rival sekota AC Milan, yang juga sedang terpuruk, Inter kalah 0-1 lewat perpanjangan waktu.

"Kami sedikit kehilangan rasa percaya diri. Kami melakukan banyak hal dengan sedikit keyakinan terhadap kualitas kami," kata pelatih Spalletti kepada Rai Sport dilansir Soccerway.

“Di level psikologis, kami mesti mengembalikkan keadaan. Kami harus sadar bahwa kami harus lebih banyak bekerja. Pemain terlibat dalam hal ini. Jika Anda tak bisa meyakinkan mereka dengan fakta- fakta seperti ini, maka Anda harus menemukan cara untuk membuat mereka paham,” Spalletti melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Lazio

Para pemain Inter tertunduk lesu (AFP)Keterpurukan Inter tak lepas dari menurunnya ketajaman Icardi. Dalam lima laga terakhir, Icardi cuma membuat satu gol. Sejalan dengan mandulnya Icardi, Inter juga hanya memasukkan satu gol dalam lima laga setelah mencukur Chievo.

Inter masih menyisakan satu laga lagi di bulan Desember ini. Namun bukan perkara mudah bagi Inter bangkit di laga pamungkas di tahun 2017. Lawan yang dihadapi sangat berat, yakni Lazio.

Lazio merupakan klub penghuni lima besar Serie A. Pasukan Simone Inzaghi cuma terpaut empat poin saja dari Inter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.