Sukses

Giggs Setahun Lagi di Old Trafford

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyatakan, pengalaman segudang dari Ryan Giggs berperan vital bagi perkembangan para pemain muda di skuad The Red Devils.

Liputan6.com, Manchester: Winger veteran asal Wales, Ryan Giggs, menandatangani kontrak perpanjangan setahun bersama Manchester United. Artinya, pemain berusia 37 tahun ini akan tetap loyal di Old Trafford selama 21 tahun. Ia melakukan debut untuk MU sebagai pemain cadangan pada 2 Maret 1991.

Catatan fantastis dari pemain berjuluk "Pesulap Wales" ini. Bermain di 24 pertandingan pada musim kompetisi ini, Giggs menyatakan, masih bisa berkontribusi banyak buat The Red Devils. "Sungguh luar biasa mengetahui bahwa saya masih berkontribusi di balik kesuksesan tim. Saya merasa masih bisa menawarkan banyak," katanya.

Giggs tak mau neko-neko. Yang terpenting baginya, hanya ingin bermain untuk MU dan dia beruntung bisa melakukannya selama 20 tahun. Bermain dengan sejumlah pemain muda yang terus bergiliran keluar masuk Old Trafford, kata dia, merupakan pengalaman berharga yang mengesankan.

Giggs sudah bermain 850 kali untuk MU dan 600 di antaranya di Liga Premier. Giggs juga mencatatkan rekor fenomenal dengan menggondol total 32 trofi yang kesemuanya bareng MU, termasuk 11 titel Liga Premier dan dua gelar Liga Champions.

Manajer sepuh MU Sir Alex Ferguson menyebut, kehabisan kata-kata untuk menggambarkan perjalanan Giggs. "Dia pemain luar biasa dan pribadi yang mengesankan," kata Ferguson. "Hasrat dan kontinuitas bermain di level tertinggi, terutama di posisinya sebagai winger, membutuhkan fisik sangat prima. Dia memang pemain spesial."

Lagi, lanjut Ferguson, pengalaman segudang yang dimiliki Giggs sangat berguna bagi perkembangan para pemain muda dalam skuad. "Performanya masih layak dianggap sebagai pemain terbaik dalam sebuah pertandingan--atau istilahnya man of the match," pungkas manajer asal Skotlandia tersebut.(DIM/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.