Sukses

Transfer Van Dijk Buat Barcelona Panik

Umtiti terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bergerak cepat menyikapi transfer Virgil van Dijk ke Liverpool. Mereka berencana memberi kontrak baru bagi Samuel Umtiti.

Meski durasi kerja Umtiti baru berakhir pada 2021, Barcelona ingin meningkatkan klausul transfer pemain Prancis tersebut.

Nilai untuk menebus Umtiti terbilang rendah, hanya sebesar 60 juta euro. Para peminat tidak akan kesulitan mengaktifkannya melihat harga pasar saat ini.

Liverpool baru saja memecahkan rekor pembelian bek dengan membayar 85 juta euro, atau 75 juta pound sterling, bagi Van Dijk.

Barcelona patut mewaspadai keadaan ini. Terlebih mengingat pentingnya Umtiti untuk masa depan tim. Baru berusia 24 tahun, dia akan jadi pemimpin di lini belakang dengan Javier Mascherano segera hengkang, Gerard Pique sudah melewati kepala tiga, dan Thomas Vermaelen rawan cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Peminat Bergerak

Samuel Umtiti (kanan) menjaga Gonzalo Higuain. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Kekhawatiran Barcelona bukan tanpa sebab. Rendahnya nilai klausul transfer Umtiti membuat beberapa klub siap bergerak, di antaranya Manchester City dan Manchester United.

Manchester City ingin mencari pengganti Vincent Kompany yang rawan cedera. Sedangkan Manchester United masih membutuhkan bek tengah kelas dunia untuk meningkatkan kualitas pertahanan.

3 dari 3 halaman

Umtiti di Barcelona

Musim-Laga

2016/2017-43

2017/2018-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga