Sukses

Persib Bantah Gagal Dapatkan Victor Igbonefo

Dikabarkan merapat ke Persib, Igbonefo malah diberitakan bernegosiasi dengan klub Thailand.

Liputan6.com, Bandung - Victor Igbonefo jadi salah satu pemain buruan paling hangat pada bursa transfer Persib Bandung musim ini. Dikabarkan merapat ke Bandung, Igbonefo malah diberitakan media Thailand bakal tengah bernegosiasi dengan salah satu klub elite di Negeri Gajah Putih itu.

Bangkok Glass dikabarkan menginginkan Igbonefo untuk mengisi salah satu slot yang mereka siapkan terkait kuota pemain ASEAN di musim 2018.

Kabar ini tentu saja mengejutkan bobotoh. Pasalnya manajemen Persib telah mengumumkan bahwa mereka mendapat tanda tangan pemain naturalisasi tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, pun membantah jika mereka disebut gagal mendapatkan jasa Igbonefo. "Sudah pasti (Persib mendapatkan Victor Igbonefo)," kata dia saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/12/2017).

Gomez menyebut, mantan pemain Persipura Jayapura itu bakal tiba di Bandung pada pekan depan. Igbonefo, kata Gomez, akan mulai mengikuti latihan sebagai persiapan untuk ajang Piala Presiden 2018 mendatang. "Minggu depan dia (Igbonefo) sudah gabung dengan Persib," ujar Gomez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Andal

Persib Bandung memang mencari sosok bek andal setelah kehilangan Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudhi yang mundur usai Liga 1 2017.

Igbonefo merupakan salah satu bek top di Indonesia. Duetnya bersama Bio Paulin membuat Persipura meraih tiga kali gelar juara ISL pada 2005, 2009 dan 2011.

 

3 dari 3 halaman

Naturalisasi

Victor Igbonefo sempat membela timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada 10 Oktober 2017, PSSI mengumumkan secara resmi Igbonefo mendapat naturalisasi sehingga bisa mengenakan kostum Timnas Indonesia. Debut pertamanya dilakukan pada 23 Maret 2013 saat melawan Arab Saudi pada ajang Pra Piala Asia 2015.

Kisruh yang mendera sepak bola Indonesia yang berujung sanksi FIFA memaksa Igbonefo hijrah ke Liga Thailand. Selama tiga musim pemain berusia 32 tahun itu malang melintang membela sejumlah klub dan menjadi pilihan utama seperti Osotspa, Navy FC, Nakhon Ratcasima. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini