Sukses

Selangor Bakal Seret Evan Dimas-Ilham Udin ke FIFA, Jika...

Evan Dimas dan Ilham Udin sudah terikat kontrak dengan Selangor FA.

Liputan6.com, Selangor - Selangor FA bakal mengambil tindakan tegas kepada dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin. Keduanya sudah terikat kontrak dengan Selangor FA.

Menurut media Malaysia, Stadium Astro, Raksasa Merah, sebutan Selangor FA, bakal mengadu ke FIFA jika Evan Dimas dan Ilham Udin tidak datang latihan yang dimulai pekan depan.

Evan Dimas dan Ilham Udin sedang berkutat dengan penyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang melarang pemain Indonesia bermain di luar negeri.

Bila ada yang melanggar, Edy mengancam pemain tersebut dicoret dari PSSI dan tidak bisa bermain untuk timnas Indonesia.

Edy mengeluarkan pernyataan tersebut karena cemas jadwal timnas Indonesia terganggu. Tim besutan Luis Milla itu ditargetkan menembus empat besar Asian Games 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Datang

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Selangor FA, Rosman Ibrahim, optimistis Evan Dimas dan Ilham Udin bakal datang ke Malaysia.

"Kami yakin mereka akan datang ke Selangor," kata Rosman seperti dilansir dari Stadium Astro.

"Kami harus berdiskusi dengan PSSI termasuk kedua pemain itu apakah akan dilepas atau tidak untuk Asian Games," ucap Rosman menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Bentrok

Dalam agenda Asian Games yang digelar pada Agustus 2018 nanti kemungkinan besar bentrok dengan Liga Super Malaysia. FAM sendiri telah memutuskan untuk terus menggulirkan kompetisi saat Asian Games berjalan.

"Mereka (PSSI) khawatir tentang Asian Games karena berstatus sebagai tuan rumah. Saya sendiri sudah lihat jadwal (Liga Malaysia), sepertinya tidak ada masalah," ujar Rosman.

"Sekarang, kami hanya mencoba berinteraksi dengan PSSI. Kami ingin membicarakan ada pemain yang bisa dilepas atau tidak saat Asian Games nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.