Sukses

Bekuk Crystal Palace, Arsenal Tersukses di Derbi London

Arsenal kini menjadi klub tersukses dalam pertandingan bertajuk Derbi London.

London - Arsenal berhak menyandang status sebagai penguasa London setelah meraih kemenangan 3-2 atas Crystal Palace dalam laga pekan ke-20 Premier League 2017-2018 di Selhurst Park, Kamis (28/12/2017) atau Jumat (29/12/2017) dini hari WIB. 

Arsenal kini menjadi klub tersukses dalam pertandingan bertajuk Derbi London. Kemenangan atas Palace menjadi yang ke-120 diraih Arsenal saat berhadapan dengan klub-klub London.

Catatan tersebut berhasil membuat kubu Emirates Stadium sebagai klub yang paling banyak menang dalam pertandingan melawan klub yang berbasis di ibu kota Inggris tersebut.

Pada pertandingan kontra Palace, Arsenal membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Shkodran Mustafi pada menit ke-25. Namun, keunggulan Meriam London hanya bertahan hingga menit ke-49 setelah Andros Towsend mencetak gol penyeimbang.

Arsenal kemudian mencetak dua gol lagi melalui Alexis Sanchez pada menit ke-62' dan 66'. Setelah itu, tim tuan rumah sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol James Tomkins pada menit ke-89. Sayang, Palace gagal mencetak gol tambahan pada sisa menit yang ada sehingga menelah kekalahan 2-3 dari Arsenal.

Dua gol yang dicetak Sanchez membuatnya menjadi pemain Arsenal yang berpengaruh di laga Derbi London. Pemain asal Cile itu tercatat sudah mencetak 10 gol dan tiga assist ke gawang klub-klub London.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Arsenal di urutan keenam tabel klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan raihan 37 angka. Pada pertandingan selanjutnya, armada Arsene Wenger itu bakal bertandang ke The Hawthrons untuk menghadapi West Bromwich Albion pada Sabtu, 31 Desember 2017.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.