Sukses

Persiba Terus Seleksi Pemain Baru

Persiba akan bermain di Liga 2 2018.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan terus menggelar seleksi menyambut kompetisi Liga 2 2018. Terhitung belasan pemain mengikuti proses untuk memperkuat Beruang Madu.

“Jadi agendanya kita menjaga kebugaran pemain, supaya mereka tidak drop saat ikut turnamen. Juga sekaligus seleksi pemain,” kata asisten pelatih Persiba, Hariyadi, Jumat (29/12/2017).

Hariyadi melanjutkan, proses seleksi ini merupakan momen pemain menunjukkan kemampuan terbaik. Kehadiran mereka dibutuhkan karena Persiba membutuhkan amunisi baru untuk menempati berbagai posisi yang lowong.

“Jadi kita melihat kemampuan pemain, sampai di mana kemampuannya. Tentunya sesuai kebutuhan tim atau nggak,” ungkapnya.

Hariyadi akan melaporkan hasil pengamatan kepada pelatih kepala Persiba, Wanderley Junior, yang sedang berada di Brasil. Nanti dia yang mengambil keputusan siapa saja yang dikontrak.

“Sebetulnya seleksi ini yang menentukan semua pelatih kepala. Dia masih ada keperluan di Brasil. Jadi yang tidak layak saya laporkan agar prosesnya tidak lama,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Seleksi

Hingga saat ini ada 15 pemain yang mengikuti proses seleksi bersama Persiba. Mayoritas adalah mereka yang bermain di Liga 2 Indonesia dan Persiba U-19.

Beberapa diantaranya adalah Syaiful Anwar, Bem Oktovinato, Rudiyana, Revi Agung, Akbar Zakaria, Fajar Kurniawan, dan Steven Linusa. Turut terlihat adalah Bryan Cesar Ramadhan dan Jemmy Lakengke.

Sedangkan enam pemain Persiba U-19 yang mengikuti seleksi adalah Wildan, Hadad Ali, Ilhamsyah, Rokani, Habib Azhari, serta Helmi Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persiba Balikpapan merupakan tim kebanggaan warga Kalimantan yang berjuluk Beruang Madu

    Persiba Balikpapan

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Persiba