Sukses

Terlambat Gelar Seleksi, Persiba Tidak Khawatir

Persiba baru melakukan seleksi selepas Natal.

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, mengeluhkan keterlambatan klub dalam mempersiapkan tim. Dia berharap hal tersebut tidak memengaruhi kinerja saat kompetisi bergulir nanti.

“Di persiapan, Persiba memang terlambat. Tapi kita akan kejar keterlambatan kita,” paparnya.

Wanderley menyatakan kegembiraannya melihat banyak pemain ingin menjadi bagian skuat Beruang Madu. Beberapa di antaranya bahkan sebelumnya memperkuat tim Liga 1, salah satunya Persipura Jayapura.

“Banyak pemain yang mau datang ke Balikpapan, banyak yang mau main di Persiba, pemain dari Liga 1 dan pemain dari liga 2. Jadi kita tidak terlalu khawatir karena keterlambatan ini,”ujarnya.

“Pemain Persipura sudah ada yang berbicara dengan saya. Tapi mereka masih mau tunggu kepastian di sana dulu. Ternyata, meski Persiba terlambat, Persipura lebih terlambat lagi,” sambung Wanderley.

Persiba menetapkan proses seleksi pemain usai Natal hingga pergantian tahun. Tim pelatih juga berniat menemui pengurus Persiba soal pelaksanaan rekrutmen pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Seleksi

Hingga saat ini ada 15 pemain yang mengikuti proses seleksi bersama Persiba. Mayoritas adalah mereka yang bermain di Liga 2 Indonesia dan Persiba U-19.

Beberapa diantaranya adalah Syaiful Anwar, Bem Oktovinato, Rudiyana, Revi Agung, Akbar Zakaria, Fajar Kurniawan, dan Steven Linusa. Turut terlihat adalah Bryan Cesar Ramadhan dan Jemmy Lakengke.

Sedangkan enam pemain Persiba U-19 yang mengikuti seleksi adalah Wildan, Hadad Ali, Ilhamsyah, Rokani, Habib Azhari, serta Helmi Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.