Sukses

Crutchlow - Marquez Kompak tentang Motor Baru Honda

Seperti apa motor yang diinginkan Marquez dan Crutchlow.

Jakarta - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dan Marc Marquez sama-sama menginginkan motor yang lebih mudah dikendarai dan tidak banyak perubahan dibanding musim lalu.

"Bagi saya, mendapat motor yang lebih natural atau netral bakal jauh lebih baik. Namun, itu tidak mudah dilakukan," ujar Cruthclow dikutip dari Motorsport, Jumat (29/12/2017).

Crutchlow dan Marquez meminta perubahan motor RC21V terkait keseimbangan saat melahap tikungan. Pebalap asal Inggris itu menyebut motor Honda lebih mudah tergelincir karena sulit dikendalikan di tikungan.

"Kestabilan, kami kehilangan itu musim lalu. Para kompetitor jauh lebih unggul daripada Honda soal hal tersebut," sambungnya.

"Marquez juga meminta hal yang sama. Semua perkataannya sama persis dengan apa yang saya ucapkan," tutur Crutchlow.

Pada MotoGP 2018, Cal Crutchlow bakal mendapat motor yang sama dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sementara rekan setimnya, Takaaki Nakagami, akan menunggangi motor RC213V versi 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.