Sukses

Alasan Benitez Parkir Bus Lawan Manchester City

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez mempertahankan keputusannya untuk memainkan taktik bertahan saat menjamu Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez mempertahankan keputusannya untuk memainkan taktik bertahan saat menjamu Manchester City akhir pekan lalu. Benitez mengatakan taktik itu wajar diterapkan.

"Saya akan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan agar tim saya menang," ujar Benitez seperti dilansir Sky Sports.

Manchester City tampil dominan saat bermain di Sports Direct Arena, markas Newcastle. Meskipun demikian, Manchester City hanya bisa menang tipis 1-0 atas Newcastle.

Usai pertandingan, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut Newcastle tidak niat bermain. Pasalnya, Newcastle hanya berniat untuk bertahan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Babak Belur

Pep Guardiola (AFP/Lindsey Parnaby)

Benitez mengatakan, ia menerapkan taktik bertahan lantaran City sangat produktif dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Raheem Sterling dan kawan-kawan selalu menang lebih dari satu gol.

"Kami lihat di beberapa pertandingan terakhir, Huddersfield punya kesempatan saat main bertahan, semetnara yang lain kebobolan empat gol ketika bermain umpan satu-dua," kata Benitez.

3 dari 3 halaman

Peringkat 15

Newcastle saat ini bertengger di peringkat 15 klasemen sementara. The Magpies baru mengantongi 18 poin dari 20 pertandingan.

Pada pertandingan akhir pekan ini, Newcastle akan meladeni tantangan tuan rumah, Stoke City. Stoke ada di peringkat 13 klasemen sementara dengan 20 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.