Sukses

MU Datangkan Marquee Player Musim Depan, Griezmann?

MU siap menebus klausul jual striker berusia 26 tahun tersebut seharga 200 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Desas-desus kedatangan Antoine Griezmann ke Manchester United (MU) semakin berhembus kencang. Dikutip dari Soccerway, manajer MU, Jose Mourinho mengatakan, pihaknya bakal mendatangkan pemain dengan status marquee player.

Setan Merah, sebutan MU, memang tengah berburu tanda tangan Griezmann. Klub raksasa Inggris itu siap menebus klausul jual striker berusia 26 tahun tersebut seharga 200 juta euro.

MU tertarik dengan Griezmann setelah performa menawannya bersama Atletico Madrid sejak 2014. Pria asal Prancis tersebut mencetak 90 gol dan menyumbang 30 assist dari 180 penampilan di semua kompetisi.

Meski demikian, Mourinho belum mau membocorkan pemain incarannya pada bursa transfer musim panas nanti. Dia hanya memastikan, MU bakal jor-joran membeli pemain.

"Saya yakin, tahun depan, klub saya akan mengeluarkan banyak uang untuk satu pemain," katanya soal rumor Griezmann ke MU, dikutip dari Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer Normal

Mourinho mengatakan, di era sepak bola modern, sebuah tim sudah mulai terbiasa dengan harga pemain yang tidak masuk akal. Mourinho melanjutkan, hal itu dilakukannya untuk menjaga keseimbangan tim.

"Sekarang (harga pemain yang mahal) menjadi hal normal. Tapi kami melakukan hal-hal ini dengan sedikit keseimbangan karena ini adalah identitas klub. Kami melakukannya dengan sedikit keseimbangan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Atletico

CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin mengakui pihaknya sulit mengontrol masa depan Griezmann. Marin merasa usaha Atletico dengan memperpanjang kontrak Griezmann hingga 30 Juni 2022 pada bursa transfer musim panas lalu sia-sia.

"Masa depan Antoine sama sekali bukan berada di tangan kami. Aku tidak bisa memberikan keterangan yang belum pasti mengenai hari esok," ucap Marin, seperti diberitakan Sky Sports.

"Tapi yang jelas, musim panas lalu, kami sudah berusaha sekuat tenaga mempertahankannya (dari incaran MU) dan menjaganya tetap di sini,” ujar Marin melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU