Sukses

Mulai Realistis, Bomber Arsenal Fokus ke Liga Europa

Arsenal sudah tertinggal 21 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, bertekad membawa timnya menjadi juara Liga Europa musim ini. Ia sadar peluang timnya untuk juara Liga Inggris sudah tertutup.

Arsenal memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Lacazette dari Olympique Lyon pada awal musim ini. Ia direkrut untuk memuluskan langkah tim London Utara memenangkan trofi.

Pada awal musim, Lacazette langsung sukses membawa The Gunners meraih Community Shield. Target selanjutnya adalah Liga Inggris. Namun, berhubung Arsenal sudah tertinggal 21 poin dari Manchester City di puncak klasemen, maka Lacazette mengalihkan fokusnya ke Liga Europa.

"Ambisi untuk juara tidak buruk, ini justru bagus. Aku merasa baik dalam permainan. Aku suka di Inggris, jadi ini tidak buruk. Aku tahu aku bisa berbuat lebih baik, tapi aku tidak ingin bergerak terlalu cepat. Ini adalah tahun penyesuaian. Aku bahagia," kata Lacazette seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Liga Europa

Alexandre Lacazette (AP/Peter Byrne)

Arsenal kini sudah lolos ke babak 32 besar Liga Europa. The Gunners akan bentrok dengan wakil Swedia, Östersund pada 15 dan 22 Februari 2018.

"Aku ingin memenangkan sebuah gelar, meskipun pada bulan Agustus, aku telah memenangkan Community Shield. Tapi aku ingin memenangkan piala. Liga Primer akan sulit, tapi aku ingin memenangkan Liga Europa," Lacazette menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lacazette

Lacazette sendiri telah membela Arsenal dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain asal Prancis itu juga sudah menyumbangkan delapan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.