Sukses

Mourinho Belum Mau Istirahatkan Striker MU

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengaku belum mau mengistirahatkan Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengaku belum mau mengistirahatkan Romelu Lukaku. Ia punya yakin Lukaku mampu terus bermain buat setan Merah.

"Dia telah bermain penuh selama 20 pertandingan di Liga Inggris. Bagi pemain manapun, itu luar biasa, namun jika Anda bek atau gelandang, Anda bisa mengontrol energi atau posisi Anda bermain," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi kalau Anda seorang striker, bermain 90 menit untuk 20 pertandingan, Saya beruntung dan senang akan karakter dan kepribadiannya," kata Mourinho menambahkan.

Lukaku menjadi salah satu pemain yang paling sering bermain bagi MU. Bersama Matic, dan David De Gea, Lukaku adalah tiga pemain yang telah bermain 20 kali bagi Setan Merah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Kelelahan

Jose Mourinho  (AFP/Oli Scarff)

Sayangnya meski terus bermain, Lukaku jarang mencetak gol. Dari 20 kali main, bomber asal Belgia ini baru mencetak 10 gol.

Mourinho mengakui, menurunnya performa Lukaku karena kelelahan. "Dia butuh istirahat sedikit. Apakah dia kurang beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir? Bisa jadi, namun itu konsekuensi pemain yang butuh istirahat sedikit," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 15 Poin

MU sendiri tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Pada pertandingan pekan ini, MU akan meladeni Southampton di Old Trafford, Minggu (31/12/2017).

Di perjumpaan terakhir di Old Trafford, di Piala Liga, MU menang 3-2 atas Southampton. Zlatan Ibrahimovic menyumbang dua gol, sementara satu gol MU lainnya dicetak Jesse Lingard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU