Sukses

3 Gelandang Incaran MU Pengganti Carrick

Masa depan Michael Carrick bersama MU di penghujung karier.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Michael Carrick bersama Manchester United (MU) di penghujung karier. Kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018 kemungkinan besar tidak diperpanjang manajemen Setan Merah, sebutan MU.

Saat ini, manajer MU, Jose Mourinho sudah merancang strategi untuk mengganti Carrick. Mourinho mengincar gelandang berusia muda untuk program jangka panjang.

"Carrick merupakan pemain fenomenal yang musim ini tidak memberikan kontribuksi maksimal untuk kami. Dia berada di penghujung kariernya dan kami butuh penggantinya. Ini untuk memperbaiki skuat kami. MU buruh dua pemain baru di lini tengah," kata Mourinho.

Carrick sudah memperkuat MU sejak 2006. Selama 12 musim bersama Setan Merah, dia berhasil memenangkan enam gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Piala Dunia Antarklub, hingga 1 Liga Champions.

Menurut Transfermarkt, ada tiga pemain yang masuk dalam daftar incaran Mourinho untuk mengisi lini tengah MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mateo Kovacic

Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic menjadi daftar teratas dalam daftar incaran Mourinho. Kovacic juga minim kesempatan bermain bersama Los Blancos.

Pada musim ini, pria berusia 23 tahun itu baru mendapat empat kesempatan bermain, tiga di antaranya bermain sebagai pemain pengganti. Dia kalah bersaing dengan Marco Asensio, Luca Modric, hingga Isco.

Untuk mendapatkan gelandang asal Korasia tersebut, MU harus mengeluarkan mahar sebesar 22,5 juta pound sterling.

3 dari 4 halaman

Jorginho

Gelandang Timnas Italia milik Napoli, Jorginho menjadi pemain selanjutnya yang diincar MU. Pihak Setan Merah sudah memantau pemain kelahiran Brasil ini sejak 2015.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki akurasi umpan yang sangat baik. Squawka mencatat 90 persen umpannya mengarah ke pemain Napoli dalam 16 pertandingan Serie A. Sebagai pemain tengah, Jorginho berhasil menciptakan dua gol dan menyumbang tiga assist.

Untuk mendapatkan Jorginho, MU harus menyerahkan mahar sebesar 25,2 juta pound sterling.

4 dari 4 halaman

Bryan Cristante

Gelandang Atalanta, Bryan Cristante memiliki klausul yang lebih rendah dari dua pemain incaran MU sebelumnya. Pria berkebangsaan Italia itu bisa dibeli MU dengan harga 13,5 juta pound sterling.

MU tertarik dengan Cristante karena postur tubuhnya yang jangkung. Dia memiliki tinggi 186 cm. Hal itu membuatnya dengan mudah memenangkan duel udara.

Pria berusia 23 tahun itu memenangkan 31 duel udara dengan lawan dari 54 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 57 persen. Bahkan, tiga dari enam gol yang dicetaknya untuk Atlanta musim ini tercipta usai memenangkan duel udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Carrick