Sukses

Yogi Triana Tinggalkan Seleksi Arema FC

Tinggalkan Arema FC, Yogi Triana memilih bergabung dengan Persita.

Liputan6.com, Malang - Yogi Triana memutuskan mundur dari persaingan mengisi kiper Arema FC. Dia mengambil keputusan setelah melakoni uji coba di Stadion Gajayana, Kamis (28/12/2017) lalu.

Pemain asal Tangerang ini memastikan mundur usai berpamitan pada manajemen dan tidak lagi mengikuti latihan keesokan harinya.

Barang-barang yang dibawanya pun tidak terlihat di mess. "Dari informasi yang saya dapat, Yogi sudah keluar sejak Kamis malam. Berarti usai latihan dia langsung berpamitan ke manajemen dan pulang," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.

Yogi merupakan salah satu dari enam kiper yang mengikuti seleksi di Arema FC. Sudarmaji menilai Yogi memiliki potensi untuk lolos tes. Apalagi mantan pemain Sriwijaya FC ini masih muda dan kenyang pengalaman.

"Saya menilai dia memiliki mental yang bagus, apalagi pengalamannya di tim sebesar Persita dan Sriwijaya FC. Namun, mungkin dia memiliki pemikiran sendiri dengan keputusannya untuk mundur," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Persita

Yogi Triana saat membela Sriwijaya FC. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berdasar informasi, Yogi akan kembali bergabung dengan Persita Tangerang. Hal ini dibenarkan dari manajer Persita yang memberi kabar kepada pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

"Hari Kamis lalu dia sudah pamitan untuk kembali ke Persita. Kita hanya bisa memberi dukungan walau tidak lagi satu tim. Mungkin itu keputusan terbaik yang dia ambil," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Beri Dukungan

Menurutnya, Arema FC tidak bisa menghalangi keinginan Yogi meski sang pemain masuk dalam rencana timnya.

"Siap nggak siap harus kami terima. Sekarang masih ada lima pemain yang perlu terus ditingkatkan kemampuannya untuk bisa menjadi penjaga gawang di Arema," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.