Sukses

Novak Djokovic Cedera Jelang Bergulirnya Australia Open 2018

Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengalami cedera pada laga ekshibisi di Abu Dhabi, Sabtu (30/12/2017).

Abu Dhabi - Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengalami cedera pada laga ekshibisi di Abu Dhabi, Sabtu (30/12/2017). Hal itu membuatnya terancam absen mengikuti Grand Slam Australia Open 2018.

Sejatinya, Djokovic dijadwalkan menjalani pertandingan eksebisi di Uni Emirat Arab sebagai persiapan mengikuti Qatar Open pekan depan. Qatar Open merupakan turnamen pemanasan menjelang Australia Open yang berlangsung dua pekan mendatang.

Cedera pada siku lengan kanan tersebut bukan pertama kali Djokovic derita. Akibat cedera yang sama, Djokovic absen selama lebih dari enam bulan dari berbagai kompetisi tenis.

"Sayang sekali siku lengan kanan saya belum pulih. Saya masih merasakan sakit. Setelah menjalani konsultasi dengan tim medis, kami memutuskan untuk kembali menjalani perawatan," tulis Djokovic pada situs resminya.

"Kondisi itu membuat saya sedih karena ingin segera kembali bermain. Saya menjalani latihan untuk bersiap agar pulih pada awal tahun. Sekarang saya harus bersabar dan menunggu hasil terapi. Keputusan lebih lanjut akan ditentukan beberapa hari ke depan," lanjut Djokovic.

Cedera yang dialami Djokovic membuatnya mengundurkan diri dari perempat final Wimbledon 2017. Kondisi tersebut membuat posisi petenis berusia 30 tahun itu turun ke peringkat 12 dunia.

Kegagalan tampil di Australia Open 2018 membawa kerugian untuk Novak Djokovic. Bukan tanpa alasan, turnamen yang digelar di Melbourne Park itu merupakan Grand Slam yang paling sering Djokovic menangi dengan koleksi enam gelar.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.