Sukses

Arthur Cunha Kembali, Arema Makin Solid

Arthur Cunha diyakini bisa membuat pertahanan Arema makin solid di musim baru.

Liputan6.com, Malang - Satu demi satu pemain asing Arema FC mulai berdatangan. Kali ini bukan wajah baru yang hadir dalam latihan yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (30/12/2017) sore kemarin. Pemain belakang, Arthur Cunha da Rocha sudah menapakkan kakinya untuk bergabung kembali dengan Singo Edan.

Pilar Arema musim lalu memang sudah berkomunikasi dan meminta izin dengan manajemen untuk lebih lama tinggal di Brasil usai kompetisi Liga 1 2017 berakhir. Kedatangannya sekarang semakin membuat tim asuhan Joko Susilo ini semakin kuat dari komposisi pertahanan.

Kehadiran pemain bernomor punggung 44 ini langsung ditangani pelatih fisik Arema, Dusan Momcilociv dalam latihan terpisah. Hal ini dilakukan untuk memantau kondisi terakhir dan juga penyetaraan dengan penggawa lainnya yang sudah mengkuti agenda latihan selama tiga pekan.

"Alhamdulillah Arthur sudah menepati janjinya dengan segera kembali ke Arema sebelum tahun 2017 berakhir, setidaknya masih ada waktu untuk beradaptasi dengan pemain lain sebelum turnamen Piala Presiden 2018 berlangsung," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Pelatih dengan sapaan Gethuk ini memberikan waktu beberapa hari untuk pemain berusia 27 tahun ini untuk segera menyesuaikan diri secara fisik terlebih dahulu. Soalnya, dia bakal bertandem dengan pemain baru  Arema yang tentunya butuh penyesuaian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi yang Sama

Pelatih Arema FC, Joko

Gethuk mengatakan, pemain baru Arema butuh penyesuaian agar memiliki satu misi yang sama.

"Sepak bola tidak hanya berbicara taktik dan kekuatan saja, antarpemain pun juga harus memiliki rasa yang sama. Setidaknya dari komunikasi antarpemain juga harus memiliki pemikiran yang sejalan," kata Gethuk.

Pelatih asal Cepu ini menambahkan jika dirinya akan menjajal seluruh pemainnya termasuk Arthur dalam gelaran uji coba menghadapi PSIS Semarang pada Kamis (4/1/2018) mendatang.

"Selain Arthur, sudah ada Bagas Adi, Zaenuri, dan Purwaka Yudhi Pratomo di posisi stopper yang siap diturunkan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Siap Adaptasi

Gelandang Arema FC Arthur Cunha. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Sementara itu, Arthur mengakui akan segera mungkin beradaptasi dengan pemain yang lain. Dia pun mengatakan masih terus melakukan latihan untuk menjaga kondisi, meski sedang melakukan liburan di negaranya.

"Saya tetap latihan sendiri di Brasil. Tapi, akan lebih maksimal jika latihan dengan tim karena diawasi langsung oleh pelatih. Sekarang saya fokus latihan untuk segera bisa bermain lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.