Sukses

Manajer Arsenal Merasa Diremehkan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger merasa publik telah meremehkannya.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger merasa publik telah meremehkannya, meskipun ia telah 21 tahun menukangi Meriam London sejak 1996.

Wenger adalah manajer kedua terlama setelah Sir Alex Ferguson yang melatih satu tim di Liga Inggris. Wenger terpaut empat tahun dari Ferguson yang menukangi MU selama 25 tahun (1986-2013).

"Yang pertama, saya merasa cukup beruntung bisa berada di satu klub dalam waktu yang lama. Saya bekerja setiap hari dalam hidup saya. Mungkin orang-orang meremehkan saya," kata Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Wenger mulai mendapat sorotan saat Arsenal belum juga meraih trofi selama sembilan tahun dari 2004 hingga 2013. Paceklik trofi Arsenal berakhir dengan trofi Piala FA di musim 2013/14.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paceklik Trofi Liga Inggris

Arsene Wenger  (AFP Photo/Ian Kington)

Namun demikian, hal itu belum cukup untuk mengurangi sorotan fans. Pasalnya, Wenger tak pernah lagi mencicipi gelar juara Liga Inggris sejak musim 2003/04.

Selain itu, Arsenal juga kerap babak belur di Liga Champions. Puncaknya, Arsenal gagal masuk ke Liga Champions di musim 2017/18, kegagalan pertama sepanjang karier Wenger sebagai manajer Arsenal.

3 dari 3 halaman

Tegaskan Komitmen

Wenger mengakui ada tekanan dari publik padanya. Namun Manajer asal Prancis ini menegaskan, ia tak pernah menurunkan standar kerjanya.

"Di era modern ada lebih banyak tuntutan, ada lebih banyak opini dan pertanyaan. Namun saya selalu membuat standar yang tinggi dan tidak ada yang lebih keras pada saya selain diri saya sendiri," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger