Sukses

Krisis Berkepanjangan Manchester United

Manchester United gagal menang dalam 3 laga terakhir di Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Manchester United (MU) harus menyudahi laga Liga Inggris dengan hasil imbang. Ini bukan hasil yang layak, apalagi status mereka sebagai salah satu pesaing gelar Liga Inggris.

Dini hari tadi WIB, Manchester United ditahan Southampton 0-0 di Old Trafford. Sebelumnya, tim asuhan Jose Mourinho diimbangi Burnley dan Leicester City dengan skor masing-masing 2-2.

Dengan rentetan hasil minor tersebut, MU pun harus rela kehilangan tempatnya di posisi kedua. Chelsea mengambil alih posisi Manchester United, yang melorot ke peringkat ketiga.

Dalam laga kontra Southampton, MU terlihat begitu kesulitan mengembangkan permainan. Penguasaan bola mereka hanya 51 persen. Dan tim besutan Jose Mourinho itu juga hanya bisa melepaskan tiga tendangan ke gawang The Saints kawalan Alex McCarthy.

Melihat tim besutannya gagal menang, Jose Mourinho menyalahkan wasit Craig Pawson. Mourinho merasa MU berhak mendapat hadiah penalti saat bek Southampton melakukan handball pada menit ke-33.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sindir Wasit

"Craig Pawson adalah wasit yang hebat, salah satu wasit paling menjanjikan di Eropa, dan itu buruk baginya. Itu adalah salah satu poin penting selain David De Gea. Itu adalah jelas penalti yang tidak diberikan. Saya melihat dari pinggir dan sangat jelas," kata Mourinho, dilansir situs MU.

"Ketika melihat pemain seperti Juan Mata histeris mengklaim bahwa itu penalti, saya bisa langsung mengerti. Tak diragukan lagi. Saat jeda, saya sempat kembali menontonnya. Itu jelas penalti seperti saat Marcus Rashford melawan Leicester (City), seperti Ander Herrera melawan Manchester City," tegas Mourinho.

Gelandang MU, Paul Pogba, ingin mengakhiri rentetan kegagalan timnya meraih kemenangan. Pogba berhasrat membawa The Red Devils bangkit pada laga berikutnya.

MU bakal menyambangi markas Everton di Goodison Park pada Selasa (2/1/2018). Momen itu dianggap tepat bagi Pogba untuk kembali menuai tiga poin.

3 dari 4 halaman

Imbang Lagi

"Tentu saja kami ingin menang hari ini. Kami imbang lagi. Kami memang tidak kalah hari ini, tapi kami harus bangun, bangkit, dan kembali menang," ucap Pogba, seperti dilansir situs resmi klub.

"Tiga hasil seri ini harusnya kami menangi, sesuatu harus berubah dan kami harus berubah untuk menang," tambahnya.

Sayangnya, rencana bangkit MU bisa terganggu dengan fakta cederanya dua striker andalan, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic. Krisis dialami MU, khususnya di lini serang.

Di lini belakang, sebelumnya MU sudah kehilangan Chris Smalling, Antonio Valencia, dan Eric Bailly. Cederanya Lukaku pada laga kontra Southampton jelas bukan kabar baik.

Lukaku hanya absen selama setidaknya dua pertandingan. Lukaku akan melewatkan laga melawan Everton di Liga Inggris dan laga Piala FA kontra Derby County.

4 dari 4 halaman

Ibrahimovic Absen Sebulan

Ibrahimovic yang baru saja pulih dari cedera ligamen lutut sudah tidak bermain ketika MU melawan Southampton. Striker asal Swedia ini akan absen sebulan.

Mourinho harus mencari solusi di tengah krisis cedera yang menimpa timnya. Pembelian pemain pada bursa transfer musim dingin Januari nanti bisa membantu MU.

Namun, yang terdekat Mourinho mungkin bakal memainkan Anthony Martial sebagai juru gedor utama The Red Devils selama Lukaku masih menepi. Marcus Rashford juga bisa menjadi opsi lini depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Formasi