Sukses

Wenger Angkat Topi untuk Gelandang Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menaruh hormat pada gelandangnya, Jack Wilshere.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menaruh hormat pada gelandangnya, Jack Wilshere. Wenger menilai, Wilshere pemain luar biasa karena bisa kembali ke level permainan yang tinggi usai cedera.

"Beri dia pujian setelah apa yang dia lewati. Sikapnya membutuhkan karakter. Saya menaruh hormat karena itu sebab ketika Anda bertalenta dan semua orang bilang Anda adalah pemain terbaik di usia 17 tahun, itu semua adalah pujian," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Karier Wilshere bersama Arsenalmeredup setelah ia lebih banyak berkutat dengan cedera. Pada musim lalu, Wilshere sempat dipinjamkan ke Bournemouth lantaran jarang dimainkan.

Selain cedera, ketatnya persaingan di lini tengah Meriam London menjadi penyebab tersingkirnya Wilshere. Namun di musim ini, Wilshere kembali ke Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Liga Europa

Jack Wilshere  (AFP/Ben Stansall)

Pada musim ini, Wenger sendiri lebih banyak memainkan Wilshere di Liga Europa. Di Liga Inggris, Wilshere baru bermain dua kali sebagai pemain utama.

"Bisa kembali setelah apa yang dia lalui membutuhkan karakter yang spesial. Yang terpenting adalah kualitas untuk percaya pada kemampuan. Saya percaya setia porang bisa berjuang dan saya tak pernah ragu padanya," ujar Wilshere.

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Wilshere sendiri mengaku merasa lebih baik dari musim lalu. Ia pun percaya diri bisa bertahan di Arsenal hingga musim depan.

"Saya mungkin merasa lebih baik ketimbang musim lalu. Saya merasa lebih bugar dan semakin baik setiap pertandingan," kata Wilshere seperti dikutip The Guardian, Jumat (29/12/2017).

"Saya berbicara dengan bos (tentang kontrak baru) dan dia mengatakan akan segera membicarakannya. Saya yakin perpanjangan kontrak itu akan segera selesai," ucap pemain berpaspor Inggris itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.