Sukses

Motivasi Tinggi Bikin Ronaldo di Atas Messi

Dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo berhasil membuktikan jika dia lebih baik dari Messi.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, menilai Cristiano Ronaldo lebih hebat dalam urusan motivasi dibanding Lionel Messi (Barcelona). Hal inilah yang membuat pemain asal Portugal itu berada di atas La Pulga.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo berhasil membuktikan jika dia lebih baik dari Messi. Ia sukses memborong trofi Ballon d'Or empat kali dalam lima tahun terakhir.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi inspirasi bagi Real Madrid untuk meraih lima gelar dalam selama 2017. Hal ini tak bisa dilakukan Messi bersama Barcelona.

"Saat ini, ketika Anda berbicara tentang sepak bola, Anda berbicara tentang Neymar, Messi dan Ronaldo," kata Carlos kepada Fox Sports.

"Ronaldo telah bekerja keras untuk berkembang. Ketika Anda berbicara tentang Ballon d'Or atau penghargaan lainnya, bukan hanya sembarangan orang yang memilih, orang-orang yang mengenal sepak bola, yang mengikuti statistik pemain, mereka yang memilih pemain terbaik di dunia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Tinggi

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

"Saya melihat Ronaldo berlatih setiap hari dan cara kerjanya menyenangkan. Dia ingin berkembang setiap hari."

"Itulah bedanya dengan Messi. Messi adalah sebuah fenomena, tapi sisi Ronaldo tentang latihan, profesionalisme, fokus, motivasi, kesuksesan, itu membuatnya memiliki kelebihan dibanding yang lain," Carlos menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Ronaldo sendiri musim ini sudah membela Madrid dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain Manchester United itu juga menyumbangkan 16 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.