Sukses

Timnas Spanyol Garansi Posisi Silva dan Iniesta

Iniesta sering cedera tahun ini. Hal itu membatasi penampilannya bersama Timnas Spanyol menjadi delapan kali sepanjang 2017.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, berani menjami posisi Andres Iniesta (Barcelona) dan David Silva (Manchester City) di Tim Matador. Bagi Lopetegui, keduanya adalah pemain penting.

Iniesta sering cedera tahun ini. Hal itu membatasi penampilannya bersama Timnas Spanyol menjadi delapan kali sepanjang 2017.

Meski demikian, Lopetegui memastikan Iniesta akan tetap dibawa ke Piala Dunia 2018. Di mata Lopetegui, peran Iniesta sangat penting di Tim Matador.

"Iniesta? Saya berharap dia tampil baik di Piala Dunia. Memang benar Iniesta memiliki beberapa cedera, yang mencegahnya tampil saat beberapa kali dipanggil. Tapi kapanpun dia bersama kami, dia selalu bermain baik," kata Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Silva

Pemain sayap Timnas Spanyol David Silva (AP Photo/Alberto Saiz)

Sementara itu, Silva juga membela La Furia Roja dalam sembilan pertandingan tahun ini. Pemain 31 tahun itu cukup tajam dengan melesakkan tujuh gol.

"Silva? Dia adalah pemain lain yang selalu memberikan penampilan luar biasa dan menunjukkan keunggulan kompetitif yang nyata."

"Mengingat dia bermain di luar Spanyol, terkadang tidak banyak yang dibahas tentang dia, tapi dia masih sangat penting dan seorang pemimpin. Silva seperti Sergio Busquets, kami memiliki beberapa pemimpin di skuat kami," Lopetegui menambahkan.

3 dari 3 halaman

Grup Spanyol

Spanyol sendiri sudah lolos ke Piala Dunia 2018. Tim Matador tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.