Sukses

2 Pemain Cedera, Manchester City Ultimatum Wasit

Dua pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne mengalami cedera saat melawan Crystal Palace.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengeluarkan ultimatum kepada wasit di Liga Inggris usai dua pemainnya, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne mengalami cedera.

Kedua pemain Manchester City itu mengalami cedera saat bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace di Selhurts Park, Minggu (31/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Jesus ditarik keluar saat laga baru berjalan selama 20 menit. Posisinya digantikan oleh Sergio Aguero. Sedangkan De Bruyne ditandu keluar di penghujung laga usai mendapat pelanggaran keras dari Jason Puncheon.

"Dimohon kepada wasit, mereka harus melindungi para pemain. Kami beruntung saat melawan Tottenham dan Newcastle. Hari ini kami tidak beruntung," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Wasit harus melindungi. Kami tahu betapa kuatnya secara fisik tim-tim Inggris, tetapi tim-tim kehilangan pemain besar, tidak hanya Manchester City. Tayangan ulang membuktikannya. Kita harus melindungi para pemain," ujarnya melanjutkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jesus Cedera Parah

Guardiola melanjutkan, Jesus mengalami cedera parah yang membuatnya bisa absen lama. Sedangkan untuk De Bruyne, Guardiola belum bisa memastikan masalah yang dialami winger Timnas Belgia tersebut.

"Semoga Gabriel Jesus bisa kembali dalam satu bulan, mungkin dia harus absen selama dua bulan," katanya.

"Sementara untuk De Buyne, mungkin tidak akan siap untuk melawan Watford," ucap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

3 dari 3 halaman

Nyaris Kalah

Dalam laga kontrak Crystal Palace, Manchester City nyaris menelan kekalahan pertama. Palace mempunyai peluang meraih kemenangan melalui eksekusi penalti Luka Milivojevic di menit 90+2. Sayangnya, peluang itu berhasil dimentahkan kiper Manchester City, Ederson.

"Ya, Anda harus memberi pujian untuk Crystal Palace. Mereka merupakan tim yang bagus, kami mendapat masalah dengan permainan mereka," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

"Untungnya, Ederson membantu Manchester City mendapat satu poin. Ya itu sudah jelas penalti, tapi tidak apa-apa," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris