Sukses

Tantang Everton, Young Lengkapi Krisis Pemain MU

MU akan menghadapi Everton di Goodison Park, Senin (1/1/2018).

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) mendapat kabar buruk. Selain kehilangan dua strikernya, Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku yang mengalami cedera, MU juga kehilangan Ashley Young.

Young mendapat larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan. Sanksi itu diberikan oleh Federasi Sepak Bola Inggris karena terbukti melakukan kekerasan.

Pria berusia 32 tahun tersebut terbukti menyikut gelandang Southampton, Dusan Tadic di Old Trafford, pekan lalu, dalam lanjutan Liga Inggris. Banding yang diajukan Young pun ditolak oleh FA.

"Ashley Young akan diskors untuk tiga pertandingan MU selanjutnya," bunyi pernyataan resmi FA.

"Young menerima sanksi dari perbuatannya saat pertandingan melawan Southampton. Namun, dia menganggap sanksi untuk MU itu berlebihan. Bandingnya pun ditolak oleh federasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berat untuk Mourinho

Sanksi yang diterima Young tentu saja memusingkan manajer Setan Merah, Jose Mourinho. MU kekurangan pemain saat melawan Everton di Goodison Park, Senin (1/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Setelah Young, Lukaku, dan Ibrahimovic, MU juga tak bisa memainkan Antonio Valencia, Michael Carrick, Chris Smalling, Eric Bailly, dan Marouane Fellaini karena cedera.

3 dari 3 halaman

Statistik Young

Young merupakan pemain penting untuk MU. Di bawah asuhan Mourinho, pria asal Inggris itu menjelma menjadi bek kiri yang tangguh dari 16 penampilan di Liga Inggris.

Eks Aston Villa itu telah mencetak dua gol dan menciptakan 16 peluang, tiga di antaranya berhasil menjadi gol. Young juga melakukan 51 clearance dan 31 intersep untuk mengamankan pertahanan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris