Sukses

Jadwal Padat, Liverpool Rotasi Pemain Lawan Burnley

Liverpool melawan Burnley di Turf Moor, Senin (1/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bakal merotasi pemainnya saat melawan Burnley di Turf Moor, Senin (1/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Klopp melakukan ini bukan bermaksud meremehkan Burnley. Dia menyadari jadwal The Reds, sebutan Liverpool, sangat padat dalam sepekan terakhir.

Burnley bukanlah tim yang pantas diremehkan musim ini. Pada 26 Desember 2017, mereka menahan imbang Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-2.

"Di sini ada banyak pemain bagus. Semuanya ingin menjadi bagian dari tim," ujar Klopp, dikutip dari Soccerway.

"Ini semua tentang penampilan pemain Liverpool. Jika Anda tidak profesional, Anda tidak bakal mendapat jaminan bermain di laga berikutnya," katanya melanjutkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pelapis

Klopp menambahkan, dia kemungkinan besar bakal menurunkan pemain pelapis Liverpool, seperti Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga Dominic Solanke.

"Wijnaldum memainkan permainan fantastis di pertandingan terakhir, Alex Oxlade-Chamberlain juga. Dominic Solanke benar-benar kuat," kata Klopp.

"Dengan tingkat kinerja yang kami lakukan, sangat tinggi. Performa kami membuat tim lebih dekat dengan kemenangan daripada kalah. Itu merupakan hal penting lainnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Salah Terkilir

Di laga melawan Burnley, Liverpool tak bisa mengandalkan Mohamed Salah yang mengalami sedikit masalah saat melawan Leicester City. Klopp menggantinya pada menit ke-83 karena Salah terkilir.

"Diaa terkilir, itu tidak pernah menjadi tanda yang bagus. Kita lihat saja apa yang dapat ia lakukan untuk pertandingan selanjutnya," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp